BTS Bicara Tentang Billboard Music Awards 2019



2 Mei 2019, BTS menyapa para penggemarnya melalui siaran langsung Naver V Live dan bicara tentang pengalaman mereka hadir di Billboard Music Awards 2019 (BBMAs).

Pada 1 Mei (waktu setempat), BTS menghadiri BBMAs 2019 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. BTS memenangkan penghargaan Top Social Artist Award di red carpet malam itu, kemudian pada acara puncaknya, mereka berhasil menyabet penghargaan Top Duo/Group.

Jimin memulai siaran langsung dengan berkata, "Hari ini kami menghadiri Billboard Music Awards dan memenangkan salah satu penghargaan utama. Banyak hal luar biasa yang terjadi hari ini. Tahun ini lebih banyak orang mengenali kami, dan juga lebih banyak penggemar yang hadir."

Ketika bicara tentang penampilan dari artis lainnya, Jimin mengatakan, "Berkat ARMY kami bisa hadir di event ini, kami melihat dan belajar banyak hal." Jin menyetujui, "Kami bisa mempelajari banyak hal yang nantinya bisa kami terapkan di konser kami."

RM berterima kasih pada ARMY dan menyampaikan, "Terima kasih pada semua orang yang menonton [siaran V Live] sekarang ini, berkat kalian kami bisa seperti ini." Setelah itu, setiap member BTS bergiliran menyampaikan perasaan mereka atas pencapaian terbaru mereka di BBMAs 2019.

Jimin berkata, "Bisa hadir di BBMAs saja sudah merupakan kehormatan dan kesempatan yang berharga bagi kami, terima kasih karena telah membuat kami mendapatkan penghargaan yang luar biasa ini. Kami benar-benar sangat berterima kasih."

Suga menyampaikan, "Aku tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan Top Duo/Group. Ketika aku melihat nama-nama kandidat di kategori ini, aku sama sekali tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Aku percaya sepenuhnya bahwa ini semua berkat ARMY."

Jin mulai menuangkan perasaannya sambil berteriak, "ARMY." Lalu ia melanjutkan, "Seperti yang sudah dikatakan Jimin, kami berhasil mendapatkan Top Social Artist Award selama tiga tahun berturut-turut. Ini adalah penghargaan yang hanya bisa kami terima berkat kerja keras ARMY. Ketika pertama kali kami debut, kami tak pernah membayangkan bisa menerima penghargaan dari salah satu kategori penghargaan utama BBMAs. Kami akan membalas kalian dengan bekerja lebih keras lagi dan menunjukkan kemajuan kami."

J-Hope berkomentar, "Begitu banyak hal yang membuatku bangga saat ini. Aku tidak akan berpuas diri. Aku percaya ini semua bisa terwujud hanya berkat usaha ARMY. Aku ingin terus berusaha yang terbaik agar bisa mempersembahkan musik dan penampilan yang bagus di masa depan. Aku cinta kalian, dan kuharap kalian antusias menantikan tur dunia kami mendatang."

V berkata, "Merupakan suatu kehormatan bisa hadir di BBMAs untuk ketiga kalinya dan tampil disini. Aku ingin berterima kasih pada ARMY yang telah memberikan penghargaan ini pada kami. Impianku dulu hanya ingin menjadi seorang trainee, namun aku bahagia karena kupikir aku bisa menjadi seseorang yang lebih besar. Aku bisa menjadi putra yang dibanggakan orang tuaku dan juga semua orang yang mengenalku. ARMY-lah yang membuatku seperti sekarang ini. Ada banyak sekali yang harus aku balas untuk ARMY, dan aku akan melakukannya di tur mendatang. Aku mencintai kalian dan terima kasih."

Jungkook menyampaikan, "Aku sangat bersyukur, lega, dan bahagia, tapi aku juga merasakan beban dan tanggung jawab yang mengiringinya. Jika aku mengibaratkan diriku adalah sebuah cangkir, airnya sudah diisikan higga penuh. Rasanya air itu akan segera meluap, jadi aku ingin mengubah cangkirnya menjadi lebih besar. Kami akan berusaha untuk terus tumbuh dan berkembang terlepas dari apa yang sudah kami raih sekarang ini. Kami ingin membuat kalian semua merasa bangga selama mungkin." 

RM mengakhiri dengan berkata, "Memang rasanya sangat berat saat pertama kali kami di sini [BBMAs], dan bohong jika aku berkata sudah tidak lagi berat di kali ketiga kami disini. Namun, aku tak pernah lelah. Para member melakukan interview dan tampil dengan sangat baik, jadi sekarang i ini rasanya lebih mudah bagiku. Semua orang melakukannya dengan sangat baik."

BTS menutup siaran langsung dengan meneriakkan, "Billboard Music Award kami persembahkan untuk ARMY!" (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar