D.O (EXO) Jalani Wajib Militer Mulai Bulan Juli Tahun Ini


30 Mei 2019, media Sports Chosun memberitakan bahwa menurut berbagai sumber di industri hiburan, D.O (EXO) akan menjalani wajib militernya sebagai tentara aktif pada 1 Juli 2019. D.O yang lahir di tahun 1993 sebenarnya masih memiliki waktu sebelum deadline wajib militernya. Menurut peraturan wajib militer Korea Selatan, D.O diperbolehkan menunda wajib militernya sebanyak 5 kali dan diharuskan memulai wajib militernya pada tahun 2021 mendatang ketika dia berumur 28 tahun. Namun, karena saat ini member EXO lainnya yakni Xiumin sudah memulai proses wajib militernya, D.O berkeinginan untuk menyelesaikan wajib militernya secepat mungkin.

Menurut kabar yang beredar, setelah berdiskusi dengan SM Entertainment dan member EXO lainnya. D.O memutuskan masuk wajib militer sebagai tentara aktif dan akan menjadi member EXO ke-2 yang menjalani wajib militer setelah Xiumin.

Berikut pernyataan resmi dari SM Entertainment:

"D.O (EXO) akan menjalani wajib militer pada bulan Juli. D.O telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer dan hari ini [kemarin] telah menerima pemberitahuan untuk wajib militernya yang mulai dilaksanakan tanggal 1 Juli 2019, D.O berencana menjalani wajib militer sebagai tentara aktif.

Dengan masuknya Xiumin di wajib militer pada 7 Mei lalu, maka proses wajib militer bagi member EXO kini telah dimulai, D.O ingin memenuhi kewajibannya sesegera mungkin dan mendaftar wajib militer setelah berdiskusi dengan pihak agensi dan para member EXO. Ia ingin memasuki wajib militer dengan tenang [tanpa perayaan apapun], jadi kami menghormati keinginannya dengan tidak mempublikasikan waktu dan lokasi wajib milternya serta mengadakan event secara terpisah di hari itu."

Setelah pengumuman resmi mengenai wajib militernya, di hari yang sama D.O memposting surat yang ditulisnya sendiri di fan club resmi EXO.

Berikut surat dari D.O untuk para penggemarnya:

"Halo, ini D.O dari EXO.

Untuk para EXO-L, pemberitaan yang tiba-tiba ini pasti mengejutkan kalian semua, benar 'kan? Aku ingin menjadi orang pertama yang memberitahukan berita ini pada kalian, jadi aku sangat menyesal karena aku sedikit terlambat. Aku memposting surat ini karena aku ingin kalian tahu bahwa aku membuat keputusan ini setelah melalui banyak pertimbangan, aku akan kembali setelah wajib militer dengan sehat dan selamat.

Aku sungguh-sungguh berterima kasih pada semua EXO-L yang selalu mendukungku dan kuharap semua orang akan selalu sehat dan menjalani hari yang dipenuhi dengan hal-hal yang membuat kalian tertawa.

Aku akan menjalani wajib militer dengan penuh kehati-hatian dan kembali untuk menyapa kalian dengan sisi diriku yang lebih baik lagi.

Terima kasih." (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4 / 5

Komentar