MBC "Straight" Ungkap Detail Dugaan Prostitusi yang Melibatkan Yang Hyun Suk


Pada 27 Mei 2019, MBC "Straight" memberitakan dugaan tentang Yang Hyun Suk yang diduga terlibat dalam penyediaan jasa prostitusi untuk para investor asing. Menurut sumber dari "straight," pada Juli 2014 silam, beberapa eksekutif dari YG Entertainment menemani dua investor asing yang berasal dari Asia Tenggara di sebuah restoran mewah yang berlokasi di Gangnam.

Saksi yang enggan disebutkan namanya mengklaim, "Orang-orang dari YG melakukan pertemuan dengan para investor setidaknya sebanyak tiga kali. Aku juga tahu ada penyanyi terkenal dari YG datang dan berbicara dengan mereka dalam waktu yang lama. Ada sekitar delapan orang pria dan 25 orang wanita yang diundang. Aku mengenali setidaknya 10 orang dari wanita-wannita itu dibawa oleh Madam Jung dari sebuah perusahaan hiburan dewasa. Hwang Ha Na juga ikut hadir disana."

Saksi melanjutkan, "Setelah makan, mereka bergerak menuju klub NB di Gangnam, yang memiliki keterkaitan dengan Yang Hyun Suk, dan mereka semua bersenang-senang di sana sementara Yang Hyun Suk melihat mereka dari balkon. Para investor asing memilih wanita yang mereka sukai dan kembali ke penginapan mereka masing-masing. Kebanyakan dari mereka keluar makan malam di hari berikutnya. Dalam setiap pertemuan, selalu ada banyak wanita bar, dan mereka juga melanjutkan pesta 'ronde kedua' di suatu tempat. Beberapa wanita bahkan ada yang sampai pergi ke luar negeri dengan menaiki helikopter pribadi milik para investor."

Seorang penyanyi terkenal yang saat itu hadir dalam makan malam tersebut menanggapi, "Aku hanya menyapa mereka saja, bukan menemani mereka," ia menambahkan, "Aku tidak tahu menahu bahwa saat itu terjadi layanan prostitusi. Madam Jung hanyalah seseorang yang aku kenal saja."

  

Disaat menawarkan layanan prostitusi, Seungri-lah yang membayar biaya hotelnya dengan kartu kredit perusahaan milik YG Entertainment. Selain itu, ada dugaan bahwa YG Entertainment kemungkinan terlibat dalam penyediaan layanan prostitusi, namun kepolisian tidak melakukan investigasi terhadap YG Entertainment.

"Straight" juga mewawancarai seorang wanita yang mengklaim dirinya dilecehkan secara seksual oleh seorang investor kaya dari Thailand setelah dibuat mabuk di sebuah klub yang kini dikenal dengan nama "Burning Sun." Wanita itu mengklaim bahwa seorang eksekutif dari anak perusahaan YG Entertainment yakni YGX ada di lokasi kejadian saat itu, ia menyatakan, “Eksekutif YGX ada di sudut ruangan. Setelah ku ingat-ingat sekarang, ia sepertinya mendampingi tamu Thailand, seolah-olah ia mengarahkan mereka.”

Melalui sebuah siaran di Thailand, investor yang disebutkan itu mengklaim bahwa dirinya tidak memiliki hubungan dengan Seungri. Sebaliknya, "Straight" melaporkan bahwa investor tersebut memiliki keterkaitan dengan YG Entertainment setidaknya sejak tahun 2014.


Yang Hyun Suk membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya, ia menyatakan, "Memang benar aku di sana pada saat itu, tapi aku tidak tahu bahwa telah terjadi layanan prostitusi. Aku tidak ikut membayar makanannya. Aku tidak tahu apa-apa tentang itu. Tidak ada kontak lebih lanjut dengan para investor. Aku kenal Madam Jung, tapi aku tidak tahu kenapa wanita-wanita itu hadir disana."

"Straight" juga menduga ada hubungan kolusi yang terjalin diantara kepolisian Gangnam dan klub-klub seperti Burning Sun dan Arena, serta menuntut dilakukannya investigasi mendalam dan transparan atas dugaan kolusi dan penyediaan prostitusi tersebut. (3025) 

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar