"Arthdal Chronicles" dan "One Spring Night" Kokoh Bertahan Sebagai Drama Terpopuler Minggu Ini


17 Juni 2019, Good Data Corporation kembali merilis daftar peringkat terpopuler untuk kategori drama dan pemeran drama minggu ini. Analisis dilaksanakan pada 24 drama yang sedang tayang dan akan ditayangkan pada periode minggu kedua bulan Juni.

Drama tvN "Arthdal Chronicles" menduduki peringkat pertama sebagai drama paling populer selama 3 minggu berturut-turut. Meskipun skor yang diperoleh mengalami penurunan dari skornya yang pertama kali yakni 32%, "Arthdal Chronicles" masih tetap bertahan di peringkat puncak. Salah satu faktor penyebab drama ini menuai banyak perhatian adalah munculnya saudara kembar Eun Seom (karakter Song Joong Ki di "Arthdal Chronicles") dan berita tentang Jisoo (BLACKPINK) dan Nichkhun (2PM) yang dikabarkan akan ambil bagian di dalam drama ini. Sementara itu, pemeran utamanya yakni Song Joong Ki dan Jang Dong Gun masing-masing menduduki peringkat ke-4 dan ke-5 pada kategori pemeran drama terpopuler.

Peringkat ke-2 drama terpopuler minggu ini ditempati oleh drama MBC "One Spring Night" yang te;ah bertahan selama 2 minggu berturut-turut dimana pada minggu ini Kim Jun Han telah mengetahui hubungan Han Ji Min dan Jung Hae In yang semakin membuat penonton penasaran akan kelanjutan ceritanya. Han Ji Min sendiri berhasil menduduki peringkat pertama sebagai pemeran drama terpopuler minggu ini sedangkan lawan mainnya, Jung Hae In menempati peringkat ke-3.

Sementara itu, drama Jumat-Sabtu terbaru dari JTBC "Chief of Staff" menempati peringkat ke-3 sebagai drama terpopuler minggu ini. Pemeran utamanya, Lee Jung Jae yang kembali ke layar televisi untuk pertama kalinya setelah 10 tahun lamanya, berhasil menuai banyak perhatian dari para penonton dan menempatkannya di peringkat ke-2 sebagai pemeran drama terpopler minggu ini. Lawan mainnya, Shin Min ah juga berhasil menembus jajaran 10 besar dengan menempati peringkat ke-8. Dramanya sendiri berhasil memperoleh tanggapan yang sangat positif karena mengangkat tema politik yang menarik.

Walaupun "Search: WWW" turun satu peringkat di peringkat ke-4, namun drama ini masih menjadi salah satu favorit penonton terbukti dengan review positif yang diberikan dimana drma ini mampu mengangkat topik yang sensitif dan menyegarkan diimbangi dengan teknik syuting yang unik. Pemeran utamanya, Im So Jung menempayi peringkat ke-6 sebagai pemeran drama terpopuler minggu ini.

Drama KBS2 "Angel's Last Mission: Love" berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ke-6 yang mana minggu ini menarik banyak perhatian penonton berkat kemampuan Shin Hye Sun menarikan "Giselle dance" dan kehidupan masa lalu Kim Myung Soo terungkap. Keduanya menempati peringkat ke-7 dan ke-9 secara berurutan. Drama KBS2 yang lainnya yaitu "Perfume" menempati peringkat ke-7, mengalami penurunan dari minggu lalu yang menempati peringkat ke-4. (3025)

10 drama TV terpopuler minggu ini:
  1. Arthdal Chronicles (tvN) – 21.64%
  2. One Spring Night (MBC) – 12.51%
  3. Chief of Staff (JTBC) – 8.59%
  4. Search: WWW (tvN) – 8.11%
  5. Voice 3 (OCN) – 6.02%
  6. Angel’s Last Mission: Love (KBS2) – 5.82%
  7. Perfume (KBS2) – 4.17%
  8. Save Me 2 (OCN) – 3.95%
  9. The Wind Blows (JTBC) – 3.87%
  10. Abyss (tvN) – 3.77%

10 pemeran drama terpopuler minggu ini:
  1. Han Ji Min (One Spring Night)
  2. Lee Jung Jae (Chief of Staff)
  3. Jung Hae In (One Spring Night)
  4. Song Joong Ki (Arthdal Chronicles)
  5. Jang Dong Gun (Arthdal Chronicles)
  6. Im Soo Jung (Search: WWW)
  7. Shin Hye Sun (Angel’s Last Mission: Love)
  8. Shin Min Ah (Chief of Staff)
  9. Kim Myung Soo (Angel’s Last Mission: Love)
  10. Kam Woo Sung (The Wind Blows)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar