Kang Ji Hwan Ditahan Atas Kasus Pelecehan Seksual


Pengadilan akhirnya resmi mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap aktor Kang Ji Hwan yang beberapa waktu lalu ditangkap karena dugaan pelecehan seksual dan saat ini tengah menjalani proses investigasi.

Pada 12 Juli malam, hakim Han Sung Jin dari Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat perintah dengan dasar, "Dikhawatirkan adanya upaya pengrusakan barang bukti."

Kang Ji Hwan menjalani pemeriksaan di pengadilan pada pagi di hari yang samasaat kepolisian Bundang mengajukan surat permohonan penahanan pra-sidang. Setelah meninggalkan pengadilan, Kang Ji Hwan memberikan pernyataan singkat dengan meminta maaf pada para korban karena mereka harus menghadapi situasi yang sulit karena komentar-komentar di artikel. Ia juga menyatakan akan bersikap kooperatif menjalani investigasi.

Pada 9 Juli, Kang Ji Hwan ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap dua staf outsourcing yang saat itu bertamu di rumahnya. Setelah acara makan malam perusahaan dengan karyawan agensi dan anggota staf, Kang Ji Hwan dan dua orang staf melanjutkan minum-minum bersama di rumah sang aktor. Salah satu korban memberikan pernyataan bahwa ia menyaksikan Kang Ji Hwan berusaha melakukan pelecehan seksual pada korban lainnya.

Pihak agensi lalu mengumumkan bahwa Kang Ji Hwan menghentikan segala aktivitasnya untuk berfokus pada proses investigasi dan pihak produksi drama yang dibintanginya "Joseon Survival" menyatakan akan membatalkan penayangan episode minggu ini dan tidak akan ada tayangan ulangnya. Saat ini mereka tengah mencari aktor untuk menggantikan posisi Kang Ji Hwan di drama tersebut. (3025)  

Sumber: 1 / 2 



   

Komentar