Minwoo (Shinhwa) Di Duga Lakukan Pelecehan Seksual



Media berita Dong-A Ilbo melaporkan bahwa Minwoo (Shinhwa) di duga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap dua orang wanita, termasuk mencium dengan paksa.

Sumber dari kepolisian Seoul Gangnam menyatakan bahwa pada 2 Juli kemarin Minwoo telah dilaporkan ke polisi dan akan segera menjalani proses investigasi. Lebih lanjut polisi menyatakan bahwa Minwoo di duga melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap dua wanita yang berusia 20-an yang saat itu duduk di sebelah meja Minwoo di sebuah bar di Gangnam. Peristiwa tersebut diduga terjadi pada saat Minwoo tengah minum-minum bersama rekan-rekan selebritisnya pada 29 Juni lalu, dan saat itu Minwoo ditemani oleh dua orang wanita.

Setelah pesta minum tersebut berakhir, salah seorang wanita mendatangi kantor polisi setempat pada pukul 06.44 KST dan melaporkan bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual. Ia mengatakan pada polisi, "Lee [Minwoo] memegang kedua pipiku dan menciumku dengan paksa. Ia juga menyentuh bagian tertentu dari tubuhku." 

Menanggapi pemberitaan tersebut, agensi Minwoo, Liveworks Company merilis pernyataan resminya. Agensi menyatakan bahwa insiden yang terjadi itu murni sebuah kesalahpahaman dan menegaskan bahwa tidak ada pelecehan seksual.

Berikut pernyataan resmi dari Liveworks:

"Halo. Ini Liveworks Company.

Pertama-tama, kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang pasti sangar terkejut dan kecewa atas pemberitaan tentang artis kami [Minwoo] hari ini.

Kami telah berbicara [dengan Minwoo] guna mengetahui apa yang terjadi, dan itu merupakan insiden yang timbul akibat kesalahpahaman kecil dalam acara kumpul kolega di sebuah pojangmacha (bar tenda). Pihak yang terlibat telah berbicara satu sama lain dan menyelesaikan kesalahpahaman mereka. Mengenai laporan pelecehan seksual pada polisi padahal tidak terjadi pelecehan seksual saat itu, pihak yang bersangkutan akan mencabut laporannya.

Namun, terlepas dari kejadian yang sebenarnya, Lee Min Woo sendiri merasa malu atas hal ini. Ia meminta maaf sedalam-dalamnya, dan kini merenungkan kesalahannya.

Karena pihak yang terlibat sudah menyelesaikan semua kesalahpahamannya, kami memohon dengan sangat agar semua orang tidak menyebarkan berita yang spekulatif terkait hal ini.

Sekali lagi, kami mohon maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran." (3025) 

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4

Komentar