Sinopsis Drama Korea "Designated Survivor: 60 Days"


Drama terbaru dari tvN "Designated Survivor: 60 Days" merupakan drama remake dari serial Amerika Serikat berjudul "Designated Survivor" yang pertama kali tayang di stasiun televisi ABC pada tahun 2016. Drama ini mengisahkan terjadinya pengeboman disaat pidato presiden. Serangan teror tersebut menyebabkan kehancuran dan menyebabkan pimpinan dari Kementerian Lingkungan Hidup yang juga merupakan orang ke-12 di garis suksesi pemerintahan, harus bertanggung jawab menjalankan roda pemerintahan negara. Ia harus bertindak sebagai presiden selama 60 hari dan melindungi negara serta keluarganya dari berbagai serangan.

Park Moo Jin (diperankan Ji Jin Hee) dulunya adalah seorang profesor kimia yang kini memimpin di Kementerian Lingkungan Hidup. Sebagai seorang politikus, ia tidak memiliki ambisi, keyakinan personal maupun pemikiran politik. Suatu hari, jajaran pejabat tinggi pemerintah berkumpul dalam rangka menghadiri pidato kepresidenan. Saat itu berlangsung, terjadi ledakan bom yang membunuh banyak pejabat tinggi pemerintahan, termasuk presiden juga ikut terbunuh. Park Moo Jin merupakan pejabat pemerintahan dengan jabatan tertinggi yang berhasil selamat. Hal tersebut mengharuskan ia nertindak sebagai presiden selama 60 hari, meskipun ia sendiri tidak menginginkan jabatan tersebut. Sebagai presiden, kini Park Moo Jin mengejar orang atau kelompok yang bertanggungjawab atas ledakan tersebut sekaligus membuatnya tumbuh sebagai pemimpin bangsa.

"Designated Survivor: 60 Days" tayang setiap hari Senin-Selasa pukul 21.30 KST. Episode perdananya tayang pada 1 Juli 2019. Drama ini ditulis oleh Kim Tae Hee yang dulunya menulis drama "Sungkyunkwan Scandal" (2010) dan "Beautiful Mind" (2016) serta disutradarai oleh Yoo Jong Sun yang pernah menyutradarai drama hit "Descendants of The Sun" (2016) dan "What's Wrong With Secretary Kim" (2018). (3025)

Sumber: 1 / 2 



Komentar