Belum Debut, X1 Sukses Tembus 10 Besar Chart Billboard Social 50


Belum memulai debut resminya, X1 telah sukses menembus peringkat 10 besar chart Billboard.

Ke-11 member grup ini dibentuk melalui survival show Mnet "Produce X 101," yang telah berakhir pada 19 Juli lalu. Ini adalah seri ke-4 dari survival show ini, dan telah sukses mencetak grup-grup hit seperti I.O.I, Wanna One, dan IZ*ONE. Karena beberapa fans dari grup-grup ini merasa kecewa dengan pendeknya masa kontrak mereka, kini "Produce X 101" memperpanjang masa kontrak X1 selama 5 tahun. Dimana 2.5 tahun dari masa kontrak tersebut merupakan kontrak eksklusif untuk berpromosi sebagai X1.

Sebelum peluncurannya, salah satu tujuan utama seri "Produce X 101" ini ialah menciptakan grup idol global yang mampu menembus chart Billboard. Pada 13 Agustus 2019, Billboard mengupdate chart mingguannya, dan X1 sukses menembus 2 chart Billboard untuk pertama kalinya, bahkan sebelum debut resmi mereka.

X1 menempati peringkat ke-6 di chart Social 50, dimana Billboard mendeskripsikan chart ini sebagai "Peringkat artis paling aktif di situs jejaring sosial terkemuka di dunia. Popularitas artis ditentukan oleh formula yang memadukan penambahan teman/ penggemar / pengikut mingguan mereka dengan jumlah view di laman artisnya dan lagu mingguannya, sebagaimana diukur oleh Next Big Sound." 


Sementara itu, di chart Emeerging Artist, X1 berhasil menempati peringkat ke-11. Chart ini memberikan peringkat pada artis "berkembang" yang paling populer minggu ini dengan menggunakan formula yang sama dengan Artist 100, dimana menggabungkan aktivitas artis di beberapa chart Billboard termasuk Hot 100, Billboard 200, dan Social 50.

Chart Artist 100 memberikan peringkat pada artis paling populer secara keseluruhan, sedangkan chart Emerging Artist mengecualikan artis-artis yang telah menempati peringkat 25 besar di Hot 100 atau Billboard 200 atau telah mencetak dua lagu atau lebih yang masuk Top 10 pada peringkat Billboard kategori "Hot" atau album pada peringkat kategori "Top."


X1 beranggotakan 11 member yang terdiri dari Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Lee Han Gyul, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Song Hyeong Jun, Kang Min Hee, Lee Eun Sang dan Nam Do Hyun. Mereka akan debut pada 27 Agustus mendatang dengan merilis mini album bertajuk "비상 : QUANTUM LEAP." (3025)

Sumber: 1

Komentar