BTS Raih Sertifikasi Gold untuk Kedua Kalinya di Amerika Serikat


Mini album BTS "Map of The Soul: Persona" kini resmi memperoleh sertifikasi gold di Amerika Serikat.

Pada 23 Agustus waktu setempat, Recording Industry Association of America (RIAA) mengumumkan bahwa "Map of The Soul: Persona" milik BTS resmi memperoleh sertifikasi gold setelah terjual lebih dari setengah juta unit di Amerika Serikat.


"Map of The Soul: Persona" kini menjadi album ke-2 milik BTS yang memperoleh sertifikasi gold di Amerika Serikat setelah "Love Yourself: Answer," yang mencetak sejarah pada tahun 2018 lalu sebagai album pertama dari artis Korea yang memperoleh sertifikasi gold dari RIAA.

Sebelumnya, BTS juga menjadi grup Korea pertama yang memperoleh sertifikasi gold dari RIAA dengan sngle-nya "MIC Drop" pada tahun 2018 lalu. Bulan November di tahun yang sama, "MIC Drop" memperoleh sertifikasi platinum dari RIAA dan mengukuhkan BTS sebagai grup Korea pertama yang sukses meraih pencapaian luar biasa tersebut. BTS juga memperoleh sertifikasi gold dengan lagu mereka yaitu "DNA," "Fake Love," dan "IDOL." Title track mereka "Boy With Luv" juga sukses meraih sertifikasi platinum di awal musim panas tahun ini.

Selamat untuk BTS! (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar