Sejumlah Trainee YG Entertainment Dikabarkan Pindah ke Agensi Lain


26 Agustus 2019, melansir dari sumber di industri hiburan, EDaily mengabarkan bahwa sejumlah trainee dari YG yang ingin berkarir sebagai penyanyi saat ini tengah dalam tahap diskusi untuk pindah ke agensi lain. Beberapa trainee yang sebelumnya tampil di survival show YG "Treasure Box," dimana 13 trainee terpilih menjadi member boy grup TREASURE 13 yang seharusnya debut di awal Juli lalu serta trainee yang ikut serta di survival show Mnet "Produce X 101" juga dikabarkan akan meninggalkan YG.

Sumber tersebut menyatakan, "Saat ini ada beberapa orang yang sudah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, serta beberapa trainee yang sudah memasuki tahap akhir persetujuan untuk kontrak mereka."

EDaily mengungkapkan setiap agensi memiliki sistem kontrak yang berbeda, sebagian besar trainee dikontrak untuk waktu yang relatif singkat dalam setahun. Jadi sudah biasa bagi para trainee berpindah ke agensi lain setelah masa kontrak mereka berakhir. Namun, karena dalam kasus ini agensi yang dimaksud adalah YG Entertainment, banyak pihak menduga bahwa kepindahan sejumlah trainee ini disebabkan oleh situasi YG saat ini.

Selain itu, beberapa sumber di industri musik menganggap penundaan debut TREASURE 13 berkaitan dengan situasi YG saat ini yang harus menghadapi sejumlah kontroversi. Sumber tersebut mengatakan, "Penundaan debut TREASURE 13 menimbulkan banyak kerugian bagi para trainee yang telah menunggu kesempatan debut, dan hal ini mengakibatkan mereka berpindah ke agensi lain."

Akhir Juli lalu, diumumkan bahwa rencana debut TREASURE 13 ditunda setelah pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang bertanggung jawab untuk project debut TREASURE 13 mengundurkan diri dari posisinya di YG pada Juni lalu. Tak lama setelah pengunduran diri Yang Hyun Suk, kabarnya sejumlah aktor di bawah naungan YG Entertainment juga berniat mengakhiri kontrak mereka karena reputasi YG terus menurun, terutama terkait penggunaan narkoba di kalangan artis YG Entertainment. (3025)   

Sumber: 1 / 2

Komentar