X1 Bicara Tentang Kesulitan yang Harus Mereka Hadapi Demi Mengejar Impian Menjadi Idol


22 Agustus kemarin, Mnet menayangkan episode pertama "X1 FLASH," sebuah reality show yang memperlihatkan perjuangan para member X1 mempersiapkan debut yang mereka impikan.

Di reality show tersebut, member X1 mengungkapkan antusiasme sekaligus perasaan gugup mereka menjelang debut. Nam Do Hyon mengatakan, "Aku ingin debut, tapi rasanya sedikit aneh saat kami sudah benar-benar akan segera debut," dan Lee Han Gyul mengatakan, "Sejujurnya, aku takut akan bagaimana orang-orang melihat kami nantinya." Kang Min Hee menambahkan, "Ekspektasinya memang tinggi, tapi tidak ada jaminan kami akan sukses."

Mengenai title track mereka mendatang, member X1 mengakui bahwa koreografinya sangat sulit. Kim Woo Seok menjelaskan, "Benar-benar sulit hingga kami ragu apakah kami bisa melakukan koreografi dengan benar." Mereka juga membongkar rahasia satu sama lain. Son Dong Pyo mengungkapkan bahwa Kang Min Hee pernah tidak mandi selama 4 hari dari total 5 hari saat berlatih untuk "Pretty Girl," dan member lainnya mengungkapkan bahwa Nam Do Hyon masih belum membongkar kopernya, padahal sudah sebulan sejak mereka pindah ke dorm.

X1 juga bicara tentang bagaimana mereka akhirnya memutuskan menjadi idol. Son Dong Pyo menceritakan saat ia kecil, ia sering di rumah seorang diri karena ayah ibunya harus bekerja. Saat menonton TV, ia melihat selebritis berjalan di karpet merah. Son Dong Pyo menjelaskan, "Setelah menonton itu, aku berpikir aku juga menginginkan cinta dan perhatian semacam itu."

Sedangkan Song Hyeong Jun mengungkapkan bahwa keluarganya pernah mengalami kesulitan finansial. Untungnya, kakak perempuannya membantu membujuk orang tuanya agar mengijinkannya mengikuti les menari dengan berkata, "Akhirnya Hyeong Jun memiliki sesuatu yang ingin dia lakukan. Mari kita bantu dia mewujudkan apa yang diinginkannya." Lee Eun Sang juga menceritakan ibunya yang menentang keinginannya menjadi idol, namun ia menunjukkan kebulatan tekadnya pada ibunya dengan bekerja keras mengumpulkan uang demi mengikuti les musik.

Cha Jun Ho dan Kang Min Hee bicara mengenai hal-hal menyenangkan selama mereka berlatih di agensi, sedangkan Kim Woo Seok dan Lee Han Gyul bicara tentang motivasi yang mereka dapatkan dari sorakan para penonton dan mereka ingin mendapat sorakan seperti itu juga saat mereka tampil nanti.

     
Selanjutnya, Cho Seung Youn mengungkapkan bahwa dirinya dulu pernah menjadi pemain sepakbola profesional, tapi setelah mendengarkan lagu Lee Sung Gi berjudul "Let's Go On Vacation," ia terinspirasi menjadi seorang penyanyi. Kim Yo Han menyebutkan dukungan orang tuanya terhadapnya setelah ia mengungkapkan keinginannya menjadi idol padahal ia telah sukses menjadi atlet taekwondo, dan Nam Do Hyon juga bercerita tentang gairahnya untuk bermusik dan keinginannya menjadi produser serta menyanyikan musik yang ia ciptakan sendiri di masa depan.

Akhirnya, Han Seung Woo berbagi pengalamannya tentang masa-masa sulitnya saat ia masih menjadi trainee. Ia pergi ke Seoul hanya dengan 100,000 won, dan ia tinggal di sebuah kamar yang sangat kecil, hanya makan semangkuk ramyun setiap harinya. Walaupun ia berhasil debut setelah 3 tahun menjalani masa training, ia masih harus menghadapi berbagai macam kesulitan. Meski demikian, kini ia sangat bahagia bersama dengan para member X1. (3025)


Sumber: 1 / 2 / 3


Komentar