X1 Bicara Tentang Persiapan Debut, Kontroversi "Produce X 101" dll di Press-Con Mereka


27 Agustus 2019, X1 menggelar press-con jelang show-con debut mereka dan menjawab berbagai pertanyaan mengenai album mereka "비상 : QUANTUM LEAP," proses pembuatan albumnya, dan target mereka di masa depan.

X1 adalah grup yang dibentuk dari 11 finalis "Produce X 101" dan terdiri dari  Han Seung Woo, Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, Kim Yo Han, Lee Han Gyul, Cha Jun Ho, Son Dong Pyo, Kang Min Hee, Lee Eun Sang, Song Hyeong Jun, dan Nam Do Hyon.  



Ditanya mengenai apa aktivitas mereka pasca "Produce X 101," Han Seung Woo menjawab sebagian besar waktu yang mereka habiskan adalah untuk mempersiapkan album mereka dan berlatih keras agar mereka bisa menampilkan performa terbaik di show-con.

Menanggapi pertanyaan tentang apakah mereka bisa merasakan betapa populernya mereka saat ini, Song Hyeong Jun menjawab, "Aku tidak menyangka akan menerima perhatian dan cinta sebesar ini. Sebelumnya, aku tidak menyadari betapa populernya kami, tapi berkat perhatian hangat dan cinta dari semua orang, aku mulai bisa merasakannya."



Memperkenalkan album debut mereka, Cho Seung Youn berkata, "Track pertama di 'Quantum Leap,' berjudul 'Stand Up,' adalah lagu yang sangat mempesona dimana kami semua bernyanyi secara serempak. Lagu ini memiliki makna bahwa kita akan bangkit dengan lompatan yang eksplosif."

Kim Yo Han memilih "Like Always" sebagai lagu favoritnya, menjelaskan bahwa lagu ini mengatakan pada fans bahwa mereka paling cantik di saat tersenyum serta sebuah pesan yang menghangatkan fans. Sedangkan Son Dong Pyo memilih "I'm Here for You" sebagai lagu yang wajib didengarkan saat hidup terasa berat dan membutuhkan penghiburan dari seseorang.

  

Meringkas keseluruhan album, Han Seung Woo mengungkapkan, "Album ini terdiri dari lagu-lagu dengan berbagai genre, jadi ini akan menjadi album yang menarik untuk didengarkan. Title track 'Flash' memiliki koreografi yang menakjubkan, jadi silakan nantikan performa dari kami."

Show-con debut X1 digelar kemarin (27 Agustus) mulai pukul 20.00 KST. Lee Eun Sang mengungkapkan bahwa mereka akan menampilkan lagu-lagu dari "Produce X 101" versi 11 member X1 di show-con. Ia juga mengungkapkan Lee Dae Hwi (AB6IX) yang tampil sebagai pencipta lagu di "Produce X 101" memberikan dukungan dan banyak nasehat untuk show-con mereka.



Reporter mengangkat topik mengenai investigasi yang saat ini tengah berlangsung terkait dugaan manipulasi voting di "Produce X 101." Ditanya tentang bagaimana perasaan para member mengenai hal tersebut, Han Seung Woo menanggapi, "Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kami fokus berlatih untuk debut kami dan memiliki jadwal yang padat, jadi kami tidak terlalu mengetahui tentang hal itu. Intinya, kami ingin membalas apa yang kami terima dari fans yang telah setia menunggu kami dan memberikan kesan positif kami. Kami bekerja keras demi mereka yang mencintai kami, dan kami harap album ini bisa menghilangkan kekhawatiran mereka."


Ditanya apakah ada diantara member yang ambil bagian dalam produksi album "Quantum Leap," Cho Seung Youn mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya, namun ide-ide dari mereka didengarkan dengan baik. Ia menjelaskan, "Kami mengatakan pada produser tentang pesan yang ingin kami sampaikan pada fans, seperti di lagu "Like Always," dan kami diberikan lagu yang sangat cocok dengan hal itu. Kami juga diberitahu bahwa nantinya di masa depan kami bisa merilis lagu-lagu dengan ide-ide dari kami, jadi silakan nantikan hal tersebut."

Member Cho Seung Youn, Kim Woo Seok, dan Han Seung Woo sebelumnya pernah debut di grup lain, sehingga debut bersama X1 setidaknya merupakan debut kedua kalinya bagi mereka. Cho Seung Youn mengatakan, "Hingga tahun lalu, aku masih berpromosi sebagai artis solo, dan kini aku berkesempatan debut bersama 10 rekan yang hebat melalui 'Produce X 101.' Ini sangat membahagiakan bagiku. Dulu aku juga memulai karir sebagai idol, ini membuatku terkenang masa lalu. Aku sangat bersyukur bisa berdiri di panggung sebesar ini."



Kim Woo Seok mengungkapkan, "Begitu banyak hal yang menggembirakan dan membahagiakan hidup bersama member X1, jadi aku merasa sangat berterima kasih pada semua orang termasuk para member," dan Han Seung Woo menyampaikan, "Aku menyiapkan album ini dengan perasaan gembira karena bisa bersama X1. Kuharap VICTON dan X1 sama-sama sukses dan bertemu dalam suasana yang menggembirakan."

Terakhir, Kim Yo Han mengungkapkan janjinya jika X1 meraih peringkat pertama, ia berkata, "'Flash' adalah lagu yang sangat powerful, tapi jika kami memenangkan peringkat pertama, kami semua akan memakai gaya rambut 'apel' dan menampilkan 'Flash' dengan versi imut." Ia lalu menengok ke arah member-member lain dan bertanya, "Tidak apa-apa 'kan?" dan semua member menyetujui idenya sambil tertawa. (3025)

Sumber: 1

Komentar