Peringkat Reputasi Brand Grup Idol Bulan September 2019


Korean Business Research Institute merilis daftar peringkat grup idol dengan reputasi brand terbaik untuk periode September 2019.

Peringkat ditentukan dari serangkaian analisis yang meliputi partisipasi konsumen, interaksi, dan indeks kesadaran masyarakat terhadap 100 grup idol. Data yang digunakan merupakan data yang terkumpul mulai 26 Agustus hingga 27 September 2019.

Peringkat bulan ini masih didominasi oleh grup idol wanita di peringkat 30 besar kecuali peringkat pertama yang masih dikuasai oleh BTS, EXO di peringkat 10, dan SEVENTEEN di peringkat 13. Sedangkan 17 peringkat lainnya disapu bersih oleh girl grup. 

BTS masih bertahan di peringkat pertama bulan ini dengan skor 11,902,265. Frase dengan peringkat tertinggi dalam analisis keyword BTS ialah "konser," "ARMY," dan "ulang tahun." Sedangkan untuk kata pencarian terkait BTS yang paling banyak ditelusuri ialah, "sempurna," "kejujuran," dan "donasi." BTS mengalami penurunan skor yang cukup signifikan untuk analisis respon positif-negatif, di bulan ini BTS hanya meraih skor 62.85% untuk reaksi positif.  

TWICE juga masih bertahan di peringkat 2 bulan ini dengan skor 6,009,100 disusul Oh My Girl yang naik ke peringkat 3 dengan skor 5,536,980. (3025)

Berikut 30 besar peringkat grup idol dengan reputasi brand terbaik bulan ini:
  1. BTS
  2. TWICE
  3. Oh My Girl
  4. MAMAMOO
  5. Red Velvet
  6. BLACKPINK
  7. Lovelyz
  8. Girls’ Generation
  9. IZ*ONE
  10. EXO
  11. (G)I-DLE
  12. AOA
  13. SEVENTEEN
  14. WJSN (Cosmic Girls)
  15. Apink
  16. EVERGLOW
  17. ITZY
  18. Super Junior
  19. SHINee
  20. Weki Meki
  21. DreamCatcher
  22. NCT
  23. CLC
  24. MOMOLAND
  25. ASTRO
  26. The Boyz
  27. WINNER
  28. NU’EST
  29. LOONA
  30. T-ara
Sumber: 1 / 2

Komentar