X1 Lagi-lagi Cetak Rekor Baru dengan Album Debut "Quantum Leap"


Satu minggu setelah perilisan album debutnya, X1 kembali mecetak rekor penjualan yang menakjubkan. Sebelumnya, album debut X1 yang berjudul "Quantum Leap" dirilis pada 27 Agustus lalu. Lalu per tanggal 30 Agustus, album fisik tersebut telah menembus angka penjualan 416,000 copy berdasarkan perhitungan dari Chart Hanteo, sekaligus sukses mencetak rekor baru untuk penjualan minggu pertama bagi album debut grup K-pop.

Pada 2 September kemarin, "Quantum Leap" telah menembus angka penjualan lebih dari 500,000 copy berdasarkan perhitungan Chart Hanteo. Hal ini mengukuhkan "Quantum Leap" sebagai album debut artis K-pop dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah Chart Hanteo. Rekor sebelumnya dipegang oleh Kang Daniel yang album debutnya "Color on Me" terjual 466,000 copy di minggu pertama perilisannya.

"Quantum Leap" juga menjadi album idol K-pop dengan penjualan tertinggi ke-7 di minggu pertama perilisannya berdasarkan perhitungan Chart Hanteo Satu-satunya artis yang penjualan albumnya melebihi X1 hanyalah BTS dan EXO.

Sejauh ini, "Quantum Leap" juga menjadi album dengan penjualan tertinggi ke-2 di minggu pertama perilisannya di tahun 2019 setelah album BTS "Map of The Soul: Persona" yang menduduki posisi ke-1 dengan penjualan 2.1 juta copy. 

Selamat untuk X1! (3025)

Sumber: 1 / 2    

Komentar