Sulli Ditemukan Meninggal Dunia, Pemakaman Akan Dilaksanakan Secara Tertutup


Penyanyi dan aktris Sulli ditemukan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Seongnam Sujeong, manajer Sulli yang pertama kali menemukan Sulli sudah tak bernyawa di rumahnya sendiri yang berlokasi di Seongnam, provinsi Gyeonggi pada 14 Oktober sekitar pukul 15.21 KST. Manajer Sulli mendatangi rumah Sulli karena ia tidak bisa menghubungi Sulli sejak telpon terakhirnya pada 13 Oktober pukul 18.30 KST.

Pihak Pemadam Kebakaran wilayah Seongnam juga memberikan keterangannya pada Dispatch melalui sambungan telpon, "Kami menerima laporan mengenai kematian yang bersangkutan sekitar pukul 15.20 KST. Ia telah meninggal dunia ketika kami tiba di lokasi kejadian."

Tak lama berselang, SM Entertainment selaku agensi Sulli merilis pernyataan resmi mereka sebagai berikut:

"Ini SM Entertainment.

Kami minta maaf karena harus menyampaikan berita yang sangat menyedihkan ini.

Sulli telah meninggalkan kita.

Saat ini kami masih sulit mempercayai semua ini dan kami sangat berduka.

Demi keluarga Sulli yang saat ini sedang berduka karena kematiannya yang tidak terduga ini, kami memohon dengan sangat agar kalian semua tidak menuliskan artikel yang bersifat spekulatif maupun menyebarkan rumor apapun. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya."

Selain itu, SM Entertainment juga merilis pernyataan terkait prosesi pemakaman untuk Sulli.

SM menyampaikan keinginan dari keluarga Sulli untuk mengadakan prosesi pemakaman secara tertutup. Prosesi pemakaman tersebut tidak akan dibuka untuk pers, termasuk kunjungan ke rumah duka dan prosesi membawa peti mati keluar dari rumah duka. Keluarga Sulli juga meminta agar media tidak meliput para pelayat yang datang ke rumah duka. 

Sementara itu, polisi juga telah menemukan catatan di kediaman Sulli. Polisi mendeskripsikan catatan tersebut bukanlah pesan bunuh diri maupun buku harian Sulli namun lebih mengarah ke sebuah catatan yang menggambarkan perasaannya, dan polisi menyatakan pihaknya belum mengkonfirmasi apa isi catatan tersebut. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4 / 5


Komentar