VICTON Tembus Chart Korea untuk Pertama Kali Sejak Debut Pasca 1,5 Tahun Vakum & "Produce X 101"


VICTON berhasil menembus chart musik terbesar di Korea, Melon, untuk pertama kalinya sejak debut mereka 3 tahun lalu.

Pada 4 November pukul 18.00 KST, VICTON merilis mini album kelima mereka yang bertajuk "Nostalgia," dengan title track "Nostalgic Night" dimana member Chan turut berpartisipasi dalam penciptaannya.

Ini adalah pertama kalinya VICTON comeback sejak mereka merilis single "Time of Sorrow" pada Mei 2018 silam, sekaligus pertama kalinya sejak leader Han Seung Woo dan member Choi Byung Chan mengikuti kompetisi "Produce X 101" di awal tahun ini. Han Seung Woo menjadi salah satu kontestan yang berhasil debut dengan grup project X1 di bulan Agustus lalu, dan ia akan berpromosi secara eksklusif bersama X1 selama 2,5 tahun sedangkan VICTON akan berpromosi dengan enam member.

Pada pukul 19.00 KST, title track "Nostalgic Night" berhasil menembus chart realtime Melon yang merupakan situs musik terbesar di Korea dengan menempati peringkat ke-51. Ini adalah pertama kalinya bagi VICTON menembus chart realtime Melon Top 100, yang dianggap sebagai salah satu pencapaian yang cukup sulit bagi banyak artis. "Nostalgic Night" juga menempati peringkat ke-31 di Bugs, peringkat ke-45 di Genie, peringkat ke-96 di Soribada, dan peringkat ke-99 di FLO.

Pada pukul 01.00 KST, "Nostalgic Night" dibarengi dengan track lainnya di mini album VICTON juga turut menembus ke chart Melon kecuali intro-nya.

Saat ini, "Nostalgic Night" menempati peringkat ke-39 di Melon, "Farewell" di peringkat ke-69, "New World" di peringkat ke-74, "Here I Am" di peringkat ke-76, dan "Hands Up" di peringkat ke-83. 

   
"Nostalgic Night" juga menempati peringkat ke-74 di Genie, peringkat ke-53 di Bugs, dan peringkat ke-59 di Soribada.

Sebelumnya, single terdahulu VICTON, "Time of Sorrow" berhasil menempati peringkat tertingginya di posisi ke-84 di Bugs, dan VICTON belum pernah menembus chart Melon, Genie, maupaun Soribada.

Dengan keberhasilan VICTON menembus berbagai chart di Korea, member Chan menyapa para penggemarnya, ALICE, dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka. "Saat ini chat grup kami sangat heboh," ujarnya. "Ini semua berkat kalian, terima kasih."

Ia lalu mengungkapkan, "Seung Woo juga banyak mengucapkan selamat pada kami. Ia juga masuk di chat grup VICTON dan ia bilang ia sudah melihat lagu kami masuk ke chart. Aku bahagia karena sepertinya kami bisa menjadi penyanyi yang kalian banggakan, dengan keberhasilan semua lagu kami menembus banyak chart. Ini benar-benar luar biasa."


VICTON debut pada 9 Nove,ber 2016 di bawah naungan agensi Plan A Entertainment (kini bernama Play M Entertainment) dan mereka akan merayakan debut mereka yang ke-3 tahun minggu ini. VICTON akan mulai mempromosikan "Nostalgic Night" di M Countdown pada 7 November mendatang. 

Selamat untuk VICTON! (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar