VICTON Ungkap Reaksi Mereka Setelah Sukses Masuk Chart Melon untuk Pertama Kali


4 November 2019, VICTON merilis mini album ke-5 mereka yang bertajuk "Nostalgia" dengan title track "Nostalgia Night." Title track yang juga turut diciptakan oleh member Chan ini menjadi lagu pertama VICTON yang berhasil masuk ke chart Melon yang dikenal sebagai chart musik terbesar di Korea, serta chart-chart musik besar lainnya.

Ketika VICTON diundang sebagai tamu di program "Radio Plaza Jung Eun Ji" pada 6 November kemarin, mereka mengungkapkan pada senior se-agensi mereka Jung Eun Ji (Apink) bagaimana perasaan mereka setelah sukses menembus chart Melon untuk pertama kalinya. Jung Eun Ji menyebutkan bahwa ini adalah peringkat tertinggi VICTON di chart Melon sejak mereka debut, dan ia juga mengatakan bagaimana sulitnya untuk masuk ke chart Melon karena semakin ketatnya kompetisi di antara artis-artis.

Ditanya mengenai bagaimana perasaan mereka setelah sukses menembus chart Melon, Choi Byung Chan mengatakan, "Aku melihat chart Melon tepat pada pukul 19.00. Tapi aku tidak melihat lagu kami jadi aku menyimpulkan sayang sekali kami tidak berhasil masuk ke chart Melon. Tapi beberapa saat kemudian, tiba-tiba aku mendengar suara yang mengatakan, 'Ada di no. 51.' Lalu aku pun kembali melihat chart Melon dan kagu kami ada di peringkat ke-51, aku pun berteriak di ruang ganti, 'Ada di no. 51!' Semua orang terkejut dan aku terus mengatakan 'Lagu kita ada di no. 51!'"

Choi Byung Chan menyebutkan memasuki malam hari, semua lagu baru mereka berhasil masuk chart Melon Top 100 dan title track-nya naik ke peringkat 30an. "Bagi kami ini adalah anugerah dan memori yang tidak akan pernah terlupakan," ujarnya.

Jung Eun Ji mengatakan bahwa beberapa member VICTON menangis terharu, dan ia pun memberi mereka semangat dengan berkata, "Kalian semua sudah bekerja keras."

   
Kemudian, Jung Eun Ji bertanya pada Chan bagaimana ia akhirnya turut berpartisipasi menciptakan lagu untuk title track VICTON kali ini. Chan menjelaskan saat "Nostalgic Night" masih berupa konsep awal, ia tidak ikut berpartisipasi dalam proses penciptaannya, namun ia baru ikut bergabung sebagai co-komposer ketika lagu tersebut disesuaikan kembali untuk dinyanyikan oleh enam member VICTON. Ia mengatakan, "Sejujurnya, di awal ada begitu banyak beban karena ini adalah title track pertama kami setelah satu setengah tahun vakum, dan aku sedikit ragu apakah ini akan berhasil. Namun ternyata banyak orang menyukai lagu kami, jadi aku sangat senang akan hal itu."

VICTON juga bicara tentang lagu-lagu b-side di album terbaru mereka kali ini. Saat memperkenalkan lagu "Farewell," Chan mengatakan, "Ini adalah lagu yang mana kami sangat ingin fans mendengarkannya selama masa-masa vakum kami. Ada banyak makna yang terkandung di lagu ini, jadi kuharap kalian menyukainya."

Sedangkan lirik untuk lagu "Here I Am" ditulis oleh Seungsik dan Hanse. "Ini adalah lagu dengan kata-kata penghiburan yang saling diucapkan oleh kami dan fans kami ALICE satu sama lain," jelas Seungsik. "Lagu ini bermakna apapun yang terjadi, 'Aku akan ada di sini.'"

Jung Eun Ji bertanya pada Seungsik apa yang ia bayangkan ketika ia menulis liriknya, dan Seungsik mengatakan bahwa ia memikirkan bagaimana fans mereka membuat sebuah event untuk mereka ketika VICTON mengadakan fan meeting baru-baru ini. "Ketika aku memikirkan event tersebut, liriknya mengalir begitu saja dengan mudah," jelasnya.

Pada 7 November pukul 01.00 KST, lagu-lagu VICTON masih tetap bertahan di chart Melon Top 100 dimana "Nostalgic Night" menempati peringkat ke-59. Sedangkan "Farewell" menempati peringkat ke-92 dan "Here I Am" menempati peringkat ke-99. (3025)

Sumber: 1 / 2    

Komentar