X1 Fan Union Rilis Pernyataan Dukungan Terhadap X1 dan ke-11 Membernya



Pada 2 Desember 2019 kemarin, X1 fan union baik dari Korea maupun internasional yang tergabung dalam grup bernama "Wings for X1" merilis pernyataan dukungan mereka terhadap X1 dan kesebelas membernya serta meminta semua ONE IT untuk bersatu demi membela dan melindungi X1. Berikut pernyataan lengkap dari X1 Fan Union "Wings for X1" :

"Beberapa hari terakhir ini kita terus dibanjiri dengan kontroversi, rumor, dan ujaran kebencian dari anti fans, petisi pembubaran, cemoohan dan sindiran yang hanya berisikan hal-hal negatif tanpa menyadari bahwa kita semua hidup di dalam dunia yang seharusnya diisi dengan kebahagiaan, kepercayaan diri, dan kebebasan."

   
"Awalnya, kita mengharapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar, ceria, dan kita mendambakan kesuksesan serta apresiasi bagi X1 di tahun 2019 ini. Pada 27 Agustus 2019, kita meneteskan air mata kebahagiaan dan kebanggaan, bersamaan dengan harapan yang kita miliki untuk X1 dan kesebelas membernya. Meskipun kita harus menahan cemoohan dari beberapa fans 'Produce' yang sepertinya lebih memilih menolak hasil final karena beberapa bias/pick mereka tidak berhasil lolos ke grup debut.

Meskipun kesal, kita memilih untuk tidak menghiraukan apapun yang mereka teriakkan, dan kita tetap fokus mendukung X1 dan segala aktivitas mereka sebagai 11 member. Kita berhasil bertahan dan melangkah ke depan, namun semuanya terhenti ketika investigasi mulai dijalankan bersamaan dengan apa yang mereka sebut dengan 'bukti' dan 'saksi' yang mau tidak mau membuat kita terjatuh."

   
"Kita semua merasa goyah. Kita semua merasa terkejut. Kita semua diasingkan dan didiskriminasi bersama dengan kesebelas member X1. Beberapa dari kita berhasil bertahan dan tidak terjatuh lebih dalam. Beberapa ada yang bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Beberapa ada yang berhasil pulih dan kembali berjuang, namun ada juga yang merasakan kesedihan mendalam, putus asa, berkecil hati, dan frustasi, hampir tidak sanggup bertahan. Semua yang kalian rasakan memang sudah sewajarnya, melihat bagaimana kita semua berusaha keras baik dalam hal tenaga, uang, keringat, bahkan hingga mengorbankan mental dan emosi kita.

Semua hal yang pantas dimiliki oleh X1 dirampas begitu saja. Kesebelas member X1 sama saja dengan grup-grup lain, mereka berusaha keras melakukan yang terbaik, berjuang hingga titik darah penghabisan demi meraih impian mereka, dan membalas cinta dari penggemar mereka. Mereka mengorbankan semua hal demi mewujudkan cita-cita mereka, agar bisa terbang tinggi seperti yang telah mereka janjikan, namun oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab justru memotong sayap mereka dengan pikiran yang munafik dan alasan yang dangkal.

Sempitnya pikiran dan tindakan pengecut dari oknum-oknum tersebut membuat kita semua menderita. Mereka membuat ke-11 member X1 kita mengalami penderitaan akibat konsekuensi yang seharusnya tidak ditanggung oleh para member yang tidak bersalah dan masih sangat muda ini. Kebencian dan penghakiman seharusnya ditujukan pada 'dalang yang sebenarnya' dan orang-orang dewasa yang memulai semua kekacauan ini."


Banyak orang menyebut X1 curang dan menyalahkan mereka atas kekacauan yang bahkan mereka sendiri tidak mengetahuinya sama sekali, yang pasti hal itu merupakan tindakan yang tidak sepatutnya ditujukan pada X1. Mereka ingin memaksakan pendapat mereka karena mereka menolak melihat kebenaran, dan memilih mengabaikan protes dan permohonan dari fandom kita. Mereka tidak berniat membantu kita maupun mendengarkan suara kita. Mereka lebih memilih untuk memboikot X1 dan kesebelas membernya. Mengabaikan semua usaha dan semangat mereka. Menginjak-injak mimpi mereka layaknya sebuah sampah dan meninggalkan mereka begitu saja.

Ini adalah perjuangan kita bersama member X1, Han Seungwoo, Cho Seungyoun, Kim Wooseok, Kim Yohan, Lee Hangyul, Cha Junho, Son Dongpyo, Kang Minhee, Lee Eunsang, Song Hyeongjun, dan Nam Dohyon melawan seluruh dunia. Mulai sekarang, ini akan menjadi perjuangan X1 dan ONE IT. Mereka telah menentukan pilihan mereka, maka kita harus menentukan pilihan kita. Apakah kita berdiri sendiri-sendiri melawan semua rintangan ini atau kita bersatu demi menciptakan perisai terkuat dan pedang terhebat untuk membela dan melindungi ke-11 member X1? Kini semua itu terserah pada diri kita masing-masing. Apakah kalian hanya akan duduk diam memendam kemarahan, sementara kesebelas member X1 kita dicemooh dan diinjak-injak?!?

Ataukah kalian cukup kuat untuk berdiri tegak dan meneriakkan suara kalian sehingga kita semua bisa bersatu menciptakan gelombang yang kuat?!? Kita semua telah berjanji pada kesebelas member X1 bahwa kita akan melindungi mereka apapun yang terjadi. Ingatkan kalian apa yang ditanyakan leader kita, Han Seungwoo, saat ShowCon dulu? 'Kalian semua akan menjadi sayap kami 'kan?' Itulah yang ia tanyakan pada kita. Tanpa ragu aku menjawab, aku akan menjadi sayap X1, pasti. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian mau menjadi sayap bagi X1?"

       
Sumber: 1

Komentar