Dispatch Rilis Detail Pertemuan dari 9 Agensi Member X1


Pada 9 Januari 2020, media Dispatch merilis pemberitaan eksklusif mengenai detail pertemuan 9 perwakilan agensi dari masing-masing member X1 yang akhirnya menghasilkan keputusan untuk membubarkan grup tersebut.

Pertemuan tersebut terjadi pada 6 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 KST bertempat di gedung utama CJ ENM di Sangam. Cho Yoo Myung, CEO dari agensi X1, Swing Entertainment, bersama kesembilan perwakilan agensi dari Play M, Yuehua, TOP Media, OUI, MBK, Woollim, DSP Media, Brand New Music, dan Starship turut ikut dalam pertemuan itu.


Sebelum dilakukan voting untuk menentukan masa depan X1, masing-masing perwakilan agensi berunding mengenai apakah X1 akan terus melanjutkan promosi atau bubar. Perundingan tersebut memakan waktu sekitar 1 jam lamanya.

Dilansir dari Dispatch, para perwakilan agensi akhirnya memilih jalan pengambilan suara melalui voting secara rahasia untuk memutuskan masa depan X1. Apabila ada satu saja suara yang memilih 'setuju' untuk pembubaran X1, maka langsung diputuskan pembubaran. Hasil voting dari 9 perwakilan agensi adalah 4 suara untuk 'setuju,' 4 suara untuk 'tidak setuju,' dan 1 suara tidak sah. Keseluruhan proses voting tersebut hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Menurut Dispatch, para perwakilan dari agensi member X1 juga mengutarakan pendapatnya. Perwakilan 'A' menyatakan, "Aku memilih 'setuju' X1 dibubarkan. Kami tidak bisa mengijinkan artis kami berpromosi dengan member hasil manipulasi." Sementara perwakilan 'B' mengatakan, "Para member ingin tetap berpromosi sebagai X1. Aku mendukung kelanjutan X1." Seorang perwakilan dari agensi 'D' bertanya, "Bagaimana jika kita menunggu beberapa hari dulu sebelum mengumumkan pembubaran ini? Aku takut para member tidak bisa menerimanya." Namun, perwakilan 'E' menolaknya, "Tidak ada gunanya mengulur waktu. Para member malah bisa semakin bingung. Mari kita selesaikan ini secepat mungkin."

Eksekutif dari CJ ENM, yang meninggalkan ruang pertemuan saat voting berlangsung, kemudian kembali ke ruangan untuk mendengar keputusan dari kesembilan perwakilan agensi. Semua perwakilan setuju untuk tetap berada di dalam ruangan hingga CJ ENM mengeluarkan pernyataan resmi mereka pada media untuk mencegah kebocoran berita.

Dalam pertemuan tersebut, Cho Yoo Myung menyampaikan kepada perwakilan agensi lainnya, "Sebenarnya tadi malam, 'member A' menelponku. Para member ingin menghadiri rapat ini. Mereka bertanya seandainya memungkinkan, mereka ingin menyampaikan pendapatnya pada kalian semua. Bisakah kita memanggil mereka agar datang sekarang juga?" Namun, seorang perwakilan dari agensi 'F' menjawab, "Kami sudah berbicara dengan mereka. Kenapa mereka harus hadir di sini. Keputusan ini seharusnya dibuat oleh agensi."

Akhirnya pada pukul 18.15 KST, masing-masing agensi memberitahukan pada para member X1 hasil dari voting tersebut, kurang lebih 30 menit sebelum berita pembubaran X1 dirilis.

Setelah pertemuan berakhir, perwakilan agensi 'G' menyatakan, "Para member X1 ingin hadir dalam pertemuan akhir ini. Mereka ingin mengutarakan keinginan mereka pada perwakilan agensi agar bisa terus melanjutkan promosi bersama. Namun, beberapa agensi menentang kelanjutan X1. Pada akhirnya, apa yang diinginkan member tidak diperhitungkan sama sekali."

Dispatch juga melaporkan bahwa Cho Yoo Myung menyarankan agar X1 merilis single terakhir yang telah mereka rekam di musim dingin beberapa waktu lalu sebagai kado perpisahan untuk fans, namun beberapa agensi menolak saran tersebut. Salah seorang perwakilan agensi juga menyarankan agar X1 mengucapkan salam perpisahan pada fans melalui sebuah pesan video, namun saran tersebut juga ditolak. (3025)

Sumber: 1 / 2       

Komentar