Sebuah Panggilan untuk ONE IT: Jangan Menyerah, 포기하지 마



One It!

Kami memanggil kalian untuk mengatakan saat ini kita memasuki fase kedua dari perjuangan kita dan sangatlah penting agar kita terus mempertahankan kekuatan kita dan jangan pernah putus asa.

Di tahap paling awal frustasi pasca-pembubaran, memang mudah merasakan gelombang emosi dan terus memotivasi diri untuk berjuang agar kita didengarkan. Reaksi awal rasa frustasi tersebut memang selalu keras dan agresif. Mudah mengubah rasa marah dan frustrasi kita menjadi tindakan nyata. Hal tersebut memang sudah seharusnya. Ujian yang sesungguhnya bagi fandom kita adalah apa yang terjadi selanjutnya.

Kita harus menunjukkan pada semua agensi bahwa kita memiliki komitmen dan selalu setia pada X1. Kita harus membuktikan betapa besarnya kekuatan fandom kita. Jangan sampai suara kita mengecil dan diabaikan begitu saja. Mulai dari sekarang kita akan diuji untuk melihat apakah motivasi kita hanyalah kilatan sementara atau bertahan untuk waktu yang tidak terhingga. Beberapa agensi pasti menunggu untuk melihat seberapa seriusnya komitmen kita dalam tuntutan yang kita suarakan. Mereka tidak bisa merendahkan kita atau mengabaikan kita selamanya.

Sangat penting untuk diingat bahwa mengkoordinasi grup dengan member dari 9 agensi berbeda bukanlah suatu hal yang bisa terjadi secepat kilat, bahkan dalam situasi terbaik pun hal itu tidaklah mudah. Begitu banyak hal dan tindakan yang perlu disatukan agar semua ini bisa berjalan sebagaimana mestinya dan kita harus terus optimis namun tetap realistis mengenai waktu yang diperlukan demi mewujudkan semua itu. Bahkan membuat 9 perwakilan agensi agar bisa saling bertemu mungkin juga membutuhkan waktu. Jangan menafsirkan lambatnya progress berjalan sebagai akibat usaha kita tidak didengarkan. Kita sudah memiliki bukti bahwa usaha yang kita lakukan tidak diabaikan begitu saja dan suara kita juga diperhitungkan.  

Ingatlah: setiap hari perjuangan kita adalah satu hari lagi dimana X1 dan One It adalah keluarga yang terus hidup. Kesempatan kita menciptakan kenangan secara normal sebagai fandom telah dirampas dan selama beberapa minggu, kita terpaksa berimprovisasi sendiri dan membuat kenangan dengan cara kita sendiri. Perjuangan ini hanyalah satu lagi cara kita akan menikmati waktu terbatas yang kita miliki untuk bersama-sama. Kita harus menghargai hari-hari ini. Kita mungkin tidak bisa merasakan berjalan di jalur berbunga, namun sebaliknya kita justru berbaris berdampingan dibawah naungan nama X1.

Jadi, kami menghimbau kalian:


11 Hal Terpenting untuk Diingat Disaat Kita Berjuang
       
Beristirahatlah sejenak, tapi jangan menyerah!

Kelelahan adalah hal yang biasa dan perjuangan memang kadangkala bisa melelahkan. Seringkali terasa seperti perjuangan yang sangat sulit dan cibiran dari fandom lain mungkin dapat berpengaruh buruk pada kesehatan mental kalian. Jangan jika kalian butuh istirahat, jangan merasa bahwa kalian mundur! Sebenarnya sangatlah penting meluangkan waktu sejenak melakukan hal-hal yang kalian sukai dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kalian cintai untuk mengisi ulang energi kalian. Pola pikir yang positif, ceria, dan antusias akan memberikan efek positif untuk bertahan dalam perjuangan ini!

Jangan berkecil hati!

TIDAK ADA BERITA BUKAN BERARTI HAL YANG BURUK! Berpikirlah realistis bahwa perlu waktu yang tidak sebentar untuk mengoordinasikan pembentukan kembali sebuah grup. Jangan memaksakan sesuatu menjadi hal yang negatif. Aku tahu ada yang tidak senang melihat member X1 membuka akun media sosial secara individu, tetapi tidak ada alasan untuk berkecil hati. Ini adalah pertanda baik bahwa agensi mereka ingin segera menunjukkan mereka ke mata publik. Ini berarti agensi menganggap mereka memang dapat dipasarkan dan menguntungkan. Tugas kita adalah membuktikan bahwa mereka jauh LEBIH menguntungkan dan LEBIH dapat dipasarkan jika dibentuk kembali sebagai sebuah grup.

Ini semua belum berakhir sampai benar-benar berakhir. Jangan pernah menyerah sebelum waktunya.

Setiap kontribusi kalian itu penting!

Entah kalian menyumbang dana untuk project terorganisir, berpartisipasi dalam project hashtag atau streaming MV "Flash", kalian turut berperan serta! Jangan pernah merasa apa pun yang kalian lakukan adalah hal yang sepele. Jika kalian hanya mampu menyumbang $1 saja untuk sebuah project, ketahuilah bahwa kalian telah menambah donasi sebesar $1! Jika kalian sibuk dan hanya sempat memposting tweet beberapa kali dengan tagar setiap harinya, ketahuilah bahwa tweet dari kalian dapat dilihat dan disebarkan oleh ribuan orang. Setiap kali kalian streaming MV "Flash," kalian turut menyumbang jumlah viewer MV agar lebih dekat menembus raihan viewer lebih banyak. Berbagi dan me-retweet informasi tentang event dan petisi serta project sangatlah penting. Jika kalian eksis dan aktif dalam fandom dengan cara apa pun, kalian adalah bagian dari perjuangan ini!

Agar perjuangan kita berhasil, kita harus menunjukkan kekuatan fandom kita dengan cara yang beragam. Kita harus menunjukkan bahwa One It begitu banyak dan mampu fokus pada banyak hal sekaligus. Inilah alasannya mengapa tidak ada kontribusi yang sepele atau tidak berguna. Kalian harus bangga dengan usaha kalian.

Berterimakasihlah pada mereka yang membantu kita.

Sebuah kata-kata yang baik bisa sangat bermanfaat dan penting bagi kita untuk menunjukkan rasa terima kasih dan dukungan kita pada mereka yang berusaha keras membantu atau mempromosikan perjuangan kita. Banyak fandom telah membantu kita atau mendukung kita dan juga memberikan kata-kata penghiburan bagi kita. Jika kita melihat hal tersebut, berterimakasihlah pada mereka. Ketulusan, kata-kata yang positif akan memberi kita lebih banyak penolong.

Sama halnya, perjuangan kita dan member X1 juga telah mendapat banyak perhatian dan dukungan media yang positif. Ini adalah hal yang sangat besar dan memberikan tekanan pada agensi di mata publik dengan cara yang tentunya tidak bisa kita capai sendiri. Lihatlah artikel-artikel yang telah diterbitkan oleh media dan luangkan waktu untuk berkomentar dan mengklik reaksi positif. Jika informasi kontak pelapor diberikan, luangkan waktu sejenak untuk mengirimkan ucapan terima kasih pada mereka. Itu adalah tindakan kecil namun sangat bermanfaat. Ingatlah mereka yang dahulu pernah membantu kita. Misalnya, belum terlambat mengirim pesan terima kasih kepada Star Magazine yang mendukung X1 bahkan saat masa-masa yang paling kontroversial. Kita tahu betul bahwa member X1 menerima banyak pujian dari semua orang yang pernah bekerja bersama mereka. Mari kita jadikan hal yang sama untuk fandom kita.

Bersenang-senanglah!

Ingatlah walaupun perjuangan ini sulit, masih ada banyak kesenangan yang bisa kita dapatkan. Bersenang-senanglah satu sama lain. Tertawalah memlihat beragam meme yang beredar. Mulailah project kecil yang menyenangkan. Buatlah karya seni. Bagikan banyak cerita. Hiduplah sesuai dengan nama Clown It! Jangan lupa alasan awal kita berada di sini! Awalnya kita dipersatukan sebagai fandom untuk X1, untuk mengidolakan grup yang sangat kita sukai. Berpartisipasi dalam fandom Kpop seharusnya membuat hidup kita menjadi tempat yang lebih baik dan lebih bahagia. Aku mendorong kalian untuk berbagi kenangan favorit kalian tidak hanya dengan X1, tapi juga dengan satu sama lain. Ini perjalanan yang penuh gelombang, tapi kita masih bisa menikmatinya. Satu hal yang sangat luar biasa dari fandom ini adalah mengubah situasi yang buruk menjadi situasi yang positif. VLive Awards adalah contoh yang bagus untuk hal ini. Jangan pernah melupakannya!

Ingatlah bahwa kalian adalah bagian dari sejarah.

Meskipun jalan untuk me-reboot X1 tidaklah mudah, namun hal itu jauh dari mustahil. Industri hiburan hanya bicara dengan satu bahasa: uang. Banyak yang telah terbukti berulang kali. Debut X1 sebagai rookie adalah sebuah pemecahan rekor dan kita berhasil bersaing dengan grup-grup dari agensi besar hanya dengan satu mini album dalam waktu 4 bulan. Hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja dan kita yakin agensi pasti sadar betul potensi tambang emas pada X1. Berhasil meraih capaian seperti ini dengan begitu banyak member yang belum pernah melakukannya sebelumnya. Saat ini kita berada di perairan yang sama sekali belum dipetakan. Anggaplah hal itu sebagai dorongan. Tidak ada preseden yang berarti tidak ada data yang menunjukkan bahwa kita tidak bisa berhasil. Melakukan hal ini akan menjadi momen bersejarah dalam Kpop dan pencapaian seperti itu layak bagi kita untuk menjadi bagian dari semua itu.

Jangan keras pada diri sendiri! Kalian telah berjuang jauh lebih lama dari yang kalian sadari!

Saat kalian merasa tidak sanggup lagi dan kalian tidak cukup kuat untuk melanjutkannya, ingatlah ini - pertarungan kita tidak dimulai pada 6 Januari. Kita telah berjuang selama berbulan-bulan hingga sekarang untuk membersihkan nama X1, menuntut kelanjutan aktivitas mereka, mendapatkan pernyataan resmi dan memberi mereka penghargaan yang pantas mereka dapatkan. Dalam menghadapi kesulitan yang terus-menerus dan tak berkesudahan, One It telah terbukti menjadi salah satu fandom terkuat dan tak tergoyahkan yang pernah aku lihat. Kita telah bertahan dalam perjuangan ini untuk waktu yang lama. Perbedaannya adalah di masa lalu, kita sering menerima tanggapan beragam, hasil yang tidak jelas, dan jawaban kosong. Sekarang, untuk pertama kalinya, perjuangan kita semakin keras dengan dukungan yang positif. Ini adalah kemajuan!

Jangan lupa siapa musuh sebenarnya.

Penting untuk diingat bahwa akar masalah ini selamanya adalah Mnet dan CJ ENM yang tidak menjunjung tinggi komitmen seri Produce dan tidak melindungi member X1 selama penyelidikan sedang berlangsung. Jangan biarkan mereka lepas begitu saja. Sementara mereka sendiri terus bertumbuh dan pada akhirnya membasuh tangan mereka dari situasi ini, itu adalah cara yang curang, licik, sedangkan di lain pihak fandom dan member X1 tercabik-cabik. Mereka berbohong kepada kita dengan pernyataan yang kosong, tidak terverifikasi, dan itu terjadi berulang kali. Mereka membiarkan agensi yang menentukan nasib 11 member X1 yang ingin meraih impian mereka dalam waktu kurang dari 2 jam tanpa melibatkan member X1 sama sekali. Pertemuan yang tidak etis seperti itu seharusnya tidak pernah terjadi. Menekan dan menuntut agensi untuk bertanggung jawab padahal manajemen mereka sendiri yang buruk dan pilihan-pilihan konyol mereka juga tidak kalah penting. Mereka membungkam keinginan para member X1 dan mendikte masa depan mereka. Apa yang seharusnya tidak kita lakukan adalah bertarung satu sama lain atau menyalahkan salah satu member. Selama ini, mereka telah menjadi korban dari situasi yang tidak adil dan tidak peduli apapun yang terjadi kita berada di samping mereka dan mendukung mereka.

Saling bersandar!

Fandom One It adalah tempat yang penuh dengan dukungan dan ramah. Tidak hanya pertemanan sejati yang terbentuk, tetapi kita sendiri juga telah mengalaminya secara langsung. Jangan takut untuk bersandar satu sama lain atau pada seseorang yang ingin kalian kenal dengan lebih baik! Tidak mungkin fandom kita akan bertahan selama ini setelah mengalami cobaan yang bertubi-tubi jika fandom kita tidak terdiri dari sekelompok individu yang lucu, kreatif, hangat, dan ramah. Bersandarlah satu sama lain! Jika kalian membutuhkan dukungan atau kata-kata penghiburan atau seseorang untuk berbagi cerita - bersandarlah satu sama lain! Aku mewakili seluruh staf WingsForX1 ​​ingin mengatakan bahwa kami berusaha menjadi tempat yang nyaman untuk One It dan kami juga selalu ada jika kalian membutuhkan seseorang untuk diajak bicara! One It adalah keluarga. Keluarga berarti tidak ada yang tertinggal atau dilupakan.

Yang terpenting, jangan pernah lupakan apa yang kita perjuangkan.

Mungkin hal yang paling penting untuk diingat ketika perjuangan menjadi sulit atau kalian merasa berkecil hati adalah apa yang kita perjuangkan. Ingatkan diri kalian apa yang dipertaruhkan di sini.

Han Seungwoo. Cho Seungyoun. Kim Wooseok. Kim Yohan. Lee Hangyul. Son Dongpyo. Kang Minhee. Lee Eunsang. Song Hyeongjun. Cha Junho. Nam Dohyon.

Kita berjuang karena mereka, meskipun mereka berusaha dengan gagah berani, mereka tidak bisa lagi berjuang untuk diri mereka sendiri. Tergantung kita. Ini adalah tanggung jawab kita. Tahun-tahun masa pelatihan, bulan-bulan kompetisi di Produce X 101, minggu-minggu hidup di bawah bayang-bayang kontroversi - bagaimana kita bisa menyerah dengan mudah ketika mereka telah begitu banyak menderita? Satu-satunya cara untuk memperbaikinya dan memberi arti pada pengorbanan mereka adalah berdiri bersatu pantang mundur. Kita perlu menunjukkan kepada member X1 bahwa mereka bisa mengandalkan kita dan mempercayai kita untuk menuntut apa yang benar. Kita harus menyuarakan kata-kata "I'm Here For You" kembali kepada mereka dengan tindakan kita dan menunjukkan bahwa itu bukan hanya lagu, tetapi janji antara X1 dan One It.

Member X1 layak diperjuangkan. Kebahagiaan mereka layak diperjuangkan. Melihat mereka bersama-sama di panggung, mendapatkan penghormatan dan pengakuan layak untuk diperjuangkan.

Warisan kita sedang dibuat saat ini. Kalian adalah bagian dari itu.

Fandom kita telah mengalami perjalanan yang berat. Jika tuntutan kita berhasil dipenuhi, itu berarti waktu kita secara resmi sebagai One It terbatas. Dalam setiap skenario yang memungkinkan, kita akhirnya akan dikenal oleh member X1 dengan nama yang berbeda. Apa yang kita lakukan dan apa yang kita capai sekarang adalah apa yang akan menentukan warisan kita. Jika kalian lelah atau putus asa ingatlah bahwa ini adalah kesempatan terakhir kita untuk disatukan sebagai fanbase aktif One It. Ini adalah dorongan terakhir kita sebagai keluarga X1. Ketika waktu kita berakhir dan kita dengan bangga memakai nama baru, kita masih akan menyimpan ingatan tentang apa yang kita lakukan sebagai One It. Suatu hari, kita akan melihat ke masa lalu dan ingat bahwa kalian adalah bagian utama dari cerita X1. Kalian bukan hanya penggemar pasif. Kalian lebih dari itu! Kalian adalah kekuatan aktif yang membantu membuat perbedaan!

Kami berharap kata-kata ini menjadi kata yang perlu kalian dengarkan. Kami berharap ketika kalian merasa sedih, kalian dapat kembali membaca artikel ini dan menguatkan diri kalian untuk perjuangan selanjutnya. One It - bertahanlah. Jangan menyerah. Rasakan dorongan dan inspirasi bukan hanya dari satu sama lain, tetapi juga dari 11 member X1 yang terus menunggu kita. Mereka tidak pernah mengucapkan selamat tinggal oleh karena itu kita juga tidak.

Kata-kata terima kasih tidak cukup mengungkapkan rasa syukur kami karena kalian telah berjuang bersama kami. Kami terus tergerak oleh hasrat dan ketekunan kalian setiap harinya. Kami sangat berterima kasih atas semua kontribusi dan dukungan dari. WingsForX1 ​​sanggup terbang karena kalian. Mari kita terus melambung ke tempat yang lebih tinggi untuk member X1. Mereka layak untuk itu. Kita, sebagai fandom, layak mendapatkannya. (3025)

Sumber: 1

Komentar