Agensi Tanggapi Berita Ha Jung Woo yang Diduga Terlibat Penyalahgunaan Propofol


Agensi Ha Jung Woo merilis pernyataan resmi menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Ha Jung Woo terbiasa mengkonsumsi Propofol (obat penenang) menggunakan nama adiknya.

Pada 15 Februari, program Channel A "News A" melaporkan bahwa jaksa sedang menginvestigasi bintang film terkenal dan seorang CEO agensi hiburan karena berulang kali menggunakan Propofol di sebuah klinik operasi plastik dengan memakai nama samaran. Bintang film terkenal tersebut dilaporkan telah menggunakan Propofol selama beberapa tahun dengan memakai nama adiknya yang juga seorang aktor. 

Dilansir dari "News A" sang aktor mengenal klinik operasi plastik tersebut dari Chae Seung Juk, mantan Presdir Grup Aekyung. Jaksa tengah memeriksa Chae Seung Juk termasuk para karyawan di klinik tersebut, yang dikatakan menjadi tempat favorit bagi para selebritis dan pebisnis. Jaksa juga menyelidiki kemungkinan adanya orang lain yang mendapatkan obat-obatan dari klinik tersebut dengan nama samaran.

Pada 18 Februari, media pemberitaan mulai melaporkan bahwa nama bintang film terkenal yang memperoleh Propofol dari klinik operasi plastik tersebut adalah "Kim Sung Hoon" dan ia memesan obat-obatan dengan memakai nama "Kim Young Hoon." Kim Sung Hoon adalah nama asli dari aktor Ha Jung Woo, dan Kim Young Hoon adalah nama adik laki-lakinya.

Pemberitaan juga menyebutkan, selain Chae Seung Juk, pewaris ketiga dari Grup Doosan juga sedang diselidiki karena penyalahgunaan obat terlarang. Klinik operasi plastik ini mulai dicurigai kejaksaan ketika diketahui bahwa banyak pasiennya yang menggunakan Propofol. Propofol digunakan sebagai obat tidur dan obat bius serta diklasifikasikan sebagai obat psikoaktif di Korea Selatan, yang membuat obat tersebut ilegal digunakan selain untuk prosedur bedah.

Pada 18 Februari malam, agensi Ha Jung Woo, Walkhouse Company, merilis pernyataan resmi menanggapi berita tersebut. Berikut pernyataan resminya :

"Selama beberapa tahun, Ha Jung Woo selalu mencemaskan bekas luka di wajahnya. Pada Januari 2019, ia diperkenalkan pada seorang direktur dari sebuah klinik yang terkenal dengan perawatan luka dengan menggunakan laser. Direktur tersebut sangat bersemangat dalam membantu Ha Jung Woo merawat bekas lukanya.

Ha Jung Woo menerima perawatan laser yang kuat sekitar 10 kali antara Januari dan September 2019. Setiap kali perawatan dilakukan, direktur dari klinik tersebut mengharuskan pasien harus dibuat tidur. Sama sekali tidak ada penyalahgunaan obat. Setelah perawatan yang dijalaninya menampakkan hasil yang baik, ia tidak pernah lagi datang ke klinik tersebut sejak musim gugur tahun lalu.

Sekarang kami akan menjelaskan isu mengenai 'pemakaian nama adiknya yang seorang aktor [bisa juga merujuk pada teman yang lebih muda] untuk menjalani perawatan.'

Sejak awal, direktur klinik tersebut menyarankan agar ia menjaga privasinya dan menyuruhnya memakai masker dan topi ketika ia datang menjalani perawatan. Dalam hal ini, direktur itu bertanya pada Ha Jung Woo mengenai nama dan informasi pribadi dari perwakilan agensi hiburan adiknya dan manajernya.Ha Jung Woo berasumsi hal tersebut berkaitan dengan perlindungan privasi, dan karena yang bertanya padanya adalah dokternya sendiri, maka ia pun memberikan informasi tanpa kecurigaan sedikitpun. Ia tidak tahu apa yang sebenarnya dilakukan klinik tersebut dengan informasi yang telah ia berikan, namun ia tidak pernah berniat menyembunyikan fakta bahwa ia menerima perawatan dari klinik tersebut.

Meski yang meminta informasi tersebut adalah direktur klinik itu sendiri, ia merasa bertanggungjawab pada fakta bahwa ia memberikan informasi pribadi orang lain dalam situasi ini. Ia juga meminta maaf yang sebesar-besarnya pada para penggemarnya atas kesalahpahaman yang disebabkan olehnya.

Untungnya, kami memiliki pesan teks dari beberapa bulan lalu dapat menjadi bukti pendaftaran Ha Jung Woo di klinik tersebut, serta percakapan yang terjadi antara dirinya dengan direktur klinik mengenai perawatan dan prosedur yang harus dijalani. Pesan teks tersebut akan menjadi bukti bahwa ia pergi ke klinik tersebut hanya dengan niatan untuk menjalani perawatan.

Sebagai selebritis, bukanlah hal yang bermanfaat menyebutkan namanya di media dan menghubungkannya dengan isu yang kontroversial. Karena artis kami sama sekali tidak melakukan hal yang salah, kami berharap rumor tersebut nantinya akan meredup sendiri. Namun, karena rumor terus menyebar, akhirnya kami memutuskan merilis pernyataan ini.

Kami ingin meminta maaf pada para penggemar karena telah menyebabkan kekhawatiran ini dan juga pada semua orang yang selalu mempercayai dan mendukung Ha Jung Woo.

Terima kasih."

(3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4


Komentar