Mnet Tanggapi Pemberitaan Tentang Member X1 Belum Menerima Pembayaran Hasil Kerja Keras Mereka


Mnet buka suara mengenai pemberitaan bahwa member X1 belum menerima pembayaran dari hasil kerja keras mereka.

17 Februari, dilansir dari Ilgan Sports, setelah X1 dinyatakan bubar 42 hari yang lalu, para membernya sama sekali belum menerima pembayaran dari aktivitas mereka selama berpromosi sebagai grup.

Ilgan Sports mengklaim bahwa agensi dari para member X1 sudah berusaha menghubungi CJ ENM berulang kali guna meminta pembayaran dari aktivitas X1, namun permintaan mereka belum direspon. Sejak debut pada bulan Agustus lalu, X1 sukses menggelar show-con premier di Gocheok SKY Dome, menjual merchandise show-con, mini album debut "Quantum Leap" terjual lebih dari 500,000 copy, dan tampil di berbagai event luar negeri termasuk KCON. Namun, berdasarkan pemberitaan, para member X1 sama sekali belum dibayar atas hasil kerja keras mereka tersebut.

Pihak Mnet merespon pemberitaan tersebut dan menyatakan, "Kami terus mengadakan pembicaraan dengan agensi masing-masing member terkait masalah pembayaran," dan "Kami berencana mengirimkan laporan ke masing-masing agensi hari ini (kemarin). Kami akan mengikuti prosedur yang diperlukan." 

X1 merupakan grup project yang dibentuk melalui ajang kompetisi Mnet "Produce X 101" dan debut pada Agustus 2019. Namun, akibat adanya kontroversi manipulasi voting seri "Produce 101" membuat grup penuh potensi ini terpaksa menghentikan aktivitasnya selama beberapa bulan. Pada Januari lalu, diumumkan bahwa karena tidak adanya kesepakatan diantara agensi para membernya maka grup ini akan dibubarkan. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 

Komentar