"Music Bank" Rilis Pernyataan Mengenai IZ*ONE


Pada 20 Februari, kepala produser (CP) dari program musik KBS "Music Bank" merilis pernyataan mengenai penampilan IZ*ONE di "Music Bank" dan mengkonfirmasi bahwa IZ*ONE akan tampil di siaran 21 Februari nanti.

Pada 14 Februari lalu, "Music Bank" menayangkan pratinjau yang menunjukkan bahwa IZ*ONE akan tampil di episode selanjutnya. Akibatnya, ribuan pemirsa mengajukan petisi pada KBS baik petisi menolak maupun mendukung penampilan IZ*ONE di "Music Bank."

CP Kwon menyatakan, "Apabila hal tersebut menyebabkan masalah pada publik atau melanggar hukum yang berlaku, maka KBS akan memutuskan siapa yang diperbolehkan tampil melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku. Namun IZ*ONE tidak termasuk dalam daftar artis yang dilarang tampil. Secara teori, ini berarti mereka seharusnya tetap dipertimbangkan sebagai lineup artis yang potensial untuk tampil di 'Music Bank.' Entah nantinya mereka akan benar-benar tampil atau tidak semuanya tergantung pada berbagai macam faktor seperti peringkat mereka di chart 'Music Bank' pada saat promosi mereka dan respon dari fans K-pop baik dari domestik maupun internasional."

Produser melanjutkan, "Kami telah lama mendiskusikan isu ini secara internal. Kami menyadari adanya kekhawatiran dari orang-orang yang merasa tidak nyaman melihat IZ*ONE tampil. Namun karena tidak ada bukti bahwa member IZ*ONE terlibat dalam skandal manipulasi tersebut, kami menilai bahwa akan sangat berlebihan apabila menolak mereka yang telah bekerja begitu keras demi lagu baru mereka hingga tidak memberi mereka kesempatan untuk menampilkannya bahkan sekali saja."

IZ*ONE comeback dengan lagu baru mereka "Fiesta" pada 17 Februari lalu. Sebelumnya, mereka terpaksa menghentikan segala aktivitasnya untuk sementara waktu setelah PD Ahn Joon Young dari seri "Produce" mengakui bahwa dirinya memanipulasi peringkat di program tersebut. (3025)

Sumber: 1 / 2   

Komentar