Raih 4 Tropi Kemenangan di Oscar, "Parasite" Sukses Cetak Sejarah Baru



Ajang penganugerahan Academy Awards ke-92 atau yang lebih dikenal dengan Oscar digelar pada 9 Februari (waktu setempat) di Los Angeles. Film "Parasite" karya Bong Joon Ho sukses membawa pulang 4 tropi kemenangan yang bersejarah.

"Parasite" dinominasikan dalam 6 kategori yaitu, Best Picture, Original Screenplay, Directing, Film Editing, Production Design, dan International Feature Film. "Parasite" merupakan film Korea pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture, dan Bong Joon Ho menjadi sutradara Korea pertama yang menjadi nominasi di Oscar.

Dari 6 kategori yang dinominasikan, "Parasite" berhasil memenangkan 4 diantaranya yaitu, Original Screenplay, International Feature Film, Directing, dan Best Picture yang merupakan penghargaan tertinggi di Oscar. Ini adalah pertama kalinya sejak ajang penghargaan Academy Awards dimulai 92 tahun yang lalu, sebuah film berbahasa non-Inggris memenangkan Best Picture.

Kini "Parasite" memegang rekor sebagai film Korea pertama yang berhasil menang di Oscar, dan film pertama yang memenangkan Best Picture dan International Feature Film sekaligus. Bong Joon Ho juga menjadi pembuat film keturunan Asia kedua yang memenangkan Directing Award setelah Ang Lee, dan "Parasite" menjadi film berbahasa non-Inggris keenam yang memenangkan Original Screenplay, sekaligus film berbahasa Asia pertama yang sukses mencetak rekor tersebut.

Para pemain dan kru dari "Parasite" juga hadir untuk merayakan malam bersejarah itu.

Selamat untuk "Parasite"! (3025)

Sumber: 1 / 2


Komentar