Sebagian Besar Konser dan Event Dibatalkan Akibat Virus Corona



Sebagian besar event di Korea termasuk konser terpaksa harus dibatalkan akibat adanya kekhawatiran kemungkinan penyebaran virus Corona.

YG Entertainment mengumumkan konser WINNER yang rencananya digelar pada 8 Februari mendatang di Singapura dan konser AKMU pada 8 dan 9 Februari di Changwon, Korea, telah dibatalkan demi melindungi kesehatan fans dan artis itu sendiri. Mereka meminta maaf pada semua orang yang terlanjur membeli tiket dan rencananya akan dilakukan pengembalian uang secara penuh. Agensi juga menyatakan kemungkinan adanya perubahan rencana untuk konser-konser yang lainnya.

Fan meeting Kim Woo Seok yang dijadwalkan digelar pada 22 Februari di Seoul kini telah ditunda karena pihak lokasi penyelenggaraan telah membatalkan semua event bulan ini. Agensi Kim Woo Seok, TOP Media sebelumnya sudah mengumumkan penjualan tiket fan meeting ditunda akibat virus Corona. Pihak agensi akan mengumumkan waktu dan lokasi yang baru pada kesempatan selanjutnya.

Konferensi pers untuk drama terbaru Netflix, "My Holo Love" yang rencananya akan diadakan pada 4 Februari hari ini tetap akan digelar namun tanpa kehadiran awak media dan hanya akan ditayangkan online melalui situs streaming. Pemeran utamanya yakni, Yoon Hyun Min dan Go Sung Hee akan hadir bersama sutradara Lee Sang Yeop dan penulis naskah Ryu Yong Jae.

Drama terbaru tvN "The Cursed" juga membatalkan konferensi pers-nya yang seharusnya digelar hari ini, 4 Februari dan sebagai gantinya hanya akan mengadakan siaran online melalui situs streaming. Pemeran utamanya, Uhm Ji Won, Sung Dong Il, Jo Min Soo, dan Jung Ji So serta sutradara Kom Yong Wan dan penulis naskah Yeon Sang Ho akan turut serta. 

Daejong Film Awards ke-56 yang seharusnya digelar pada 25 Februari telah ditunda akibat adanya kekhawatiran penyebaran virus Corona.

Hari ini, 4 Februari, pihak penyelenggara menyatakan, "Karena adanya kekhawatiran mengenai penyebaran virus Corona, kami telah memutuskan untuk menunda upacara penghargaan demi keselamatan penonton dan artis." Pihak penyelenggara masih belum mengungkapkan kapan ajang penghargaan itu akan digelar nantinya. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4 / 5 / 6   

Komentar