The Fact Music Awards dan Banyak Event Lainnya Ditunda Akibat Virus Corona


21 Februari, The Fact Music Awards mengumumkan bahwa mereka akan menunda acara penghargaan tersebut yang sebelumnya telah dijadwalkan akan digelar pada 29 Februari mendatang.

Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh pihak komite penyelenggara setelah adanya lonjakan pasien yang terinfeksi virus corona dengan jumlah total 204 kasus. Pihak komite penyelenggara akan mengumumkan detail mengenai pengembalian biaya tiket dan lain-lain mulai minggu depan. Apabila hari penyelenggaraan yang baru telah ditetapkan, hal tersebut akan diumumkan melalui website resmi The Fact Music Awards.

The Fact Music Awads mulanya akan digelar pada 20 Februari di Gocheok Sky Dome dengan bintang tamu seperti BTS, Super Junior, Monsta X, TWICE, Red Velvet, MAMAMOO, dan banyak lagi.

Sebelumnya, acara "SBS Super Concert in Daegu" yang sedianya digelar pada 8 Maret juga telah ditunda. Lonjakan pasien yang terinfeksi virus corona di Korea Selatan kebanyakan berasal dari Daegu dan daerah-daerah di sekitarnya.

JANNABI juga membatalkan konser mereka di Daegu yang awalnya akan digelar pada 29 Februari dan 1 Maret.

Wooyoung (2PM) yang dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya pada 28 Februari, tidak akan mengadakan event untuk merayakan kepulangannya.

Di Seoul, SF9 menunda fan meeting mereka yang dijadwalkan akan digelar pada 23 Februari. Penyanyi Ruel yang sedianya akan tampil di Korea Selatan pada 27 Februari telah memindahkan jadwal konsernya menjadi 18 September. Lee Hae In akan menunda event "Youth Salon" untuk sementara waktu, event tersebut merupakan rangkaian dari fan meeting yang telah ia adakan sejak tahun 2019 lalu.

Pesta perayaan berakhirnya drama Channel A "Touch" yang sedianya akan digelar pada 20 Februari juga telah ditunda. Program tvN "Problematic Man" memutuskan menghentikan syuting untuk sementara waktu karena adanya kekhawatiran penyebaran virus corona.

JYP Entertainment mengumumkan bahwa GOT7 akan menunda fan meeting keenam mereka yang bertajuk “GOT7 ♥ I GOT7,” yang sebelumnya dijadwalkan akan digelar pada 14 Maret. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4 / 5 / 6 / 7 / 8 / 9 / 10 / 11 / 12 

Komentar