Hongbin (VIXX) & Jellyfish Entertainment Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Siaran Kontroversial



Pada 29 Februari lalu, Hongbin mengadakan siaran langsung di channel Twitch pribadinya disaat ia sedang di bawah pengaruh minuman keras. Dalam siaran langsungnya tersebut, Hongbin mengomentari beberapa lagu dari grup idol yaitu lagu "Everybody" (SHINee), "Red Flavor" (Red Velvet), "Wolf" (EXO), dan "Be Mine" (INFINITE).

Hongbin menonoton video SHINee yang menyanyikan lagu "Everybody" sembari mendengarkan lagu tema dari animasi "Digimon" dan ia mengatakan, "Siapa yang menggabungkan jenis musik idol dengan musik band? Jelek sekali." Hongbin juga mengkritik koreografi lagu "Be Mine" milik INFINITE dengan mengatakan, "Kalau itu aku, aku akan menghajar koreografernya."

Warganet dan fans dari grup yang disebutkan oleh Hongbin merasa geram dengan komentar-komentar tersebut dan menuntut permohonan maaf.

Beberapa jam setelah siaran langsungnya yang kontroversial, Hongbin kembali mengadakan siaran langsung untuk menyampaikan permohonan maafnya. Ia berkata, "Aku mengatakan semua hal itu bukan untuk merendahkan grup tertentu. Aku berusaha memberikan perbedaan antara diriku dalam siaran langsung pribadiku dan profesiku sebagai idol. Maafkan aku. Aku membuat kesalahan. Aku mengatakan semua itu dengan posisi sebagai penggemar mereka yang berpikir, 'Seharusnya mereka bisa jauh lebih keren,' tapi memang wajar jika penggemar mereka marah padaku. Aku tidak berpikir sejauh itu."

Ia menambahkan komentar-komentar yang kontroversial di siaran langsungnya hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan siaran langsungnya, "Aku tidak ingin membicarakan profesi utamaku disaat aku mengadakan siaran langsung secara pribadi. Karena itulah aku berkomentar negatif tentang lagu-lagu itu, lagu-lagu dari orang yang kukenal. Menurutku, mereka yang menganggap komentarku kontroversial, belum pernah menonton siaran-siaran langsungku yang sebelumnya," jelas Hongbin.

Di tengah siaran langsung permohonan maafnya, Hongbin sempat meninggalkan kursinya dan pergi keluar selama beberapa saat. Ketika ia kembali, ia menjelaskan, "Pegawai dari agensiku datang. Mereka menyuruhku keluar dari grup [VIXX] jika aku tetap bertingkah seperti ini. Itu wajar. Kalau grupku menyuruhku keluar, aku akan keluar. Tolong jangan mengkritik grupku. Aku lah yang berbuat kesalahan, bukan mereka."

Lalu pada 1 Maret kemarin, agensi Hongbin, Jellyfish Entertainment menyampaikan permohonan maaf mereka atas tingkah Hongbin sebagai berikut:

"Halo. Ini Jellyfish Entertainment.

Artis kami, Lee Hongbin telah menyinggung dan membuat tidak nyaman beberapa artis lain dan juga fans mereka dengan kata-kata dan tingkah laku yang tidak semestinya saat ia mengadakan siaran langsung pribadi. Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Kami juga memohon maaf kepada fans yang mendukung VIXX dan Hongbin.

Kami merasa bertanggungjawab atas tindakan dan perkataan dari artis kami dan kami menyadari kesalahan kami. Kami akan memberikan perhatian yang lebih mendalam pada manajemen artis kami sehingga hal seperti ini tidak pernah terulang lagi.

Sekali lagi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Terima kasih.

1 Maret 2020

Dari, Jellyfish Entertainment."
  
Setelah meminta maaf melalui siaran langsungnya, Hongbin (VIXX) juga menyampaikan permohonan maafnya melalui akun Instagram-nya sebagai berikut:

"Halo. Ini Lee Hong Bin (Hongbin).

Aku sungguh-sungguh minta maaf pada artis-artis dan fans mereka yang tersinggung dengan perkataan dan tingkah lakuku yang tidak semestinya di siaran langsungku sebelumnya.

Aku juga meminta maaf pada member VIXX dan para fans karena telah membuat mereka khawatir.

Tidak ada pembenaran untuk hal tersebut. Apapun alasannya, aku sungguh-sungguh menyadari kesalahanku yang telah bertingkah sembarangan dan tidak berpikir panjang.

Sekali lagi aku memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang kecewa padaku.

Aku pastikan hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi, dan aku menyadari kesalahanku. Aku benar-benar minta maaf."



(3025)


Sumber: 1 / 2 / 3 / 4     

Komentar