Interview Cha Jun Ho Bersama Majalah Singles


Dalam interview-nya bersama majalah Singles baru-baru ini, Cha Jun Ho bicara tentang masa depannya, kehidupan sekolahnya, targetnya, dan banyak lagi.

Saat ini Cha Jun Ho tengah beristirahat sejenak dari dunia entertainment dan ketika ditanya apa yang ia lakukan untuk mengisi waktu luangnya, Cha Jun Ho menjawab, "Aku sibuk setiap hari." Lebih lanjut ia menjelaskan, "Sebenarnya aku tidak sedang beristirahat, tapi aku sedang meningkatkan kemampuan diriku. Setelah sesi pemotretan hari ini, aku harus berlatih vokal. Pembukaan tahun ajaran baru ditunda jadi aku memanfaatkan waktuku untuk berlatih di agensiku. Aku berlatih koreografi dan meninjau kemampuan vokalku dengan seksama. Aku berusaha meningkatkan hal yang menjadi kelemahanku agar lebih baik."


Cha Jun Ho bersekolah di Hanlim Multi Art School di Seoul. Saat interview, ia diminta untuk menggambarkan bagaimana kehidupan sekolah seorang Cha Jun Ho yang saat ini menginjak kelas XII SMA sebelum dirinya menjadi seorang idol.

"Di atas panggung aku banyak belajar, begitu juga di lokasi syuting, tapi ada beberapa hal yang hanya bisa aku pelajari di sekolah," kata Cha Jun Ho. "Contohnya seperti, hubungan dengan teman-temanku. Sejujurnya, aku jarang menghabiskan banyak waktu di sekolah jadi aku tidak bisa sering berkumpul dengan teman-temanku, itulah yang membuatku sedikit sedih. Di tahun terakhirku ini, aku berharap bisa memiliki teman yang bisa aku ajak berbagi tentang semua perasaanku, dan aku ingin bekerja keras baik itu belajar maupun latihan sehingga aku bisa menutup masa SMA-ku dengan bermakna."

Ketika ditanya apa jurusan yang ingin dipilihnya di universitas, Cha Jun Ho mengatakan, "Aku masih memikirkannya. Memang sepertinya bagus sekali jika aku bisa melanjutkan ke universitas, tapi ada hal-hal tertentu dimana aku harus melakukannya secara realistis dan menurutku bukan hal yang mudah aktif di dunia entertainment sambil berkuliah. Daripada membuat keputusan yang gegabah, aku berencana melanjutkan kuliah jika memang ada jurusan yang ingin aku pelajari."

Cha Jun Ho diminta mendeskripsikan perubahan terbesar baginya selama tahun lalu, dan ia mengatakan kalau dirinya kini memiliki lebih banyak kepercayaan diri dibanding sebelumnya, ketika ia masih belum yakin jalan apa yang ingin ia tempuh. "Dalam setahun ini, bernyanyi dan menari menjadi sangat menyenangkan dan aku juga berkembang," ujarnya. "Aku juga memiliki ambisi untuk melakukan yang lebih baik. Ada banyak sisi diriku yang belum sempat aku tunjukkan. Aku berharap kalian antusias menantikannya."


Cha Jun Ho mengungkapkan bahwa satu hal yang ingin ia dengar dari orang lain adalah ia bisa menyanyikan lagu apapun dengan gayanya sendiri. "Selama ini tanpa sadar aku selalu merekomendasikan lagu yang bergere ballad, tapi di masa depan aku ingin mencoba lagu  dengan gaya yang sedikit berbeda," ujarnya. "Aku ingin mendengarkan banyak lagu yang berbeda. Aku menyukai R&B dan musik pop jadi aku ingin mencoba musik dengan genre seperti itu juga."

Cha Jun Ho juga bicara tentang musisi yang ia kagumi. "Banyak sekali artis yang aku kagumi, tapi aku sangat menyukai Dean," ungkapnya. "Menurutku ia mampu membuat musik yang sangat bagus. Ia menulis dan memproduksi lagunya sendiri, dan itu sangat keren. Jika nanti aku punya kesempatan, aku ingin belajar menulis lagu lalu menuliskan laguku sendiri yang berisikan curahan perasaanku atau kisahku."

"Aku ingin menyayikan lagu yang bisa membuat orang tersentuh," tambah Cha Jun Ho. "Teknik bernyanyi memang penting tapi menurutku seseorang juga harus mengetahui cara untuk mengekspresikan perasaan. Aku ingin berusaha keras agar aku bisa bernyanyi dengan baik dan juga menyentuh."

Cha Jun Ho lalu memilih lagu "Thinking of You" milik One More Chance sebagai lagu terbaik yang menurutnya bisa menunjukkan kepiawaiannya dalam bernyanyi. 


Dalam interview juga disebutkan bahwa banyak orang memperhatikan dan mendukung Cha Jun Ho dan ia diminta berbagi perasaannya sebagai pemuda yang sedang menjalani masa mudanya.

"Aku sangat berterimakasih, meskipun aku masih belum pantas menerimanya, aku sangat bahagia," ungkap Cha Jun Ho. "Demi membalas dukungan dari para penggemarku, aku akan bekerja lebih keras lagi agar aku bisa menunjukkan pada mereka bagaimana aku terus berkembang. Mungkin terdengar lucu aku mengatakan hal seperti ini padahal usiaku masih 19 tahun, tapi menurutku masa muda adalah bagian dari pola pikir. Aku tidak akan pernah melupakan semangat membara yang aku miliki saat ini dan aku akan terus mempertahankannya bahkan 10 atau 20 tahun dari sekarang, aku masih tetap bisa bernyanyi dan menari dengan keren. Aku tidak akan pernah melupakan resolusi awalku agar orang-orang bisa mengatakan bahwa Cha Jun Ho adalah seorang pekerja keras dan memberi pengaruh positif pada orang lain."

Cha Jun Ho adalah trainee dari Woollim Entertainment yang tahun lalu banyak menarik perhatian publik ketika ia mengikuti kompetisi di "Produce X 101." Ia berhasil masuk final dan debut sebagai salah satu member grup project X1 di bulan Agustus. (3025)

Sumber: 1 / 2 

Komentar