"The Show" Ambil Tindakan Pencegahan Setelah Staf EVERGLOW Positif COVID-19


Program musik "The Show" mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan produksi acara untuk sementara waktu sebagai tindakan pencegahan untuk memutus penyebaran virus COVID-19.

3 April, sumber dari "The Show" mengkonfirmasi bahwa acara mereka tidak akan tayang pada 7 April mendatang, sedangkan untuk episode 14 April masih belum ada keputusan yang dibuat. Mereka menjelaskan keputusan pembatalan tayangan "The Show" ini diambil setelah seorang staf EVERGLOW positif tertular virus corona (COVID-19), dan salah satu member EVERGLOW yakni Sihyeon saat ini juga merupakan salah satu MC "The Show."

Sumber "The Show" menyatakan, "Semua staf telah memulai isolasi mandiri selama dua minggu dari hari ini (kemarin). Semua staf sudah menjalani tes, dan beberapa orang sudah mendapatkan hasil tesnya, dimana semuanya negatif." Gedung yang menjadi lokasi syuting "The Show" juga telah ditutp dan sedang dilakukan disinfeksi.

Sebelumnya, Yuehua Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyebutkan salah satu staf EVERGLOW positif COVID-19. Mereka menjelaskan semua member EVERGLOW juga sudah menjalani pemeriksaan, dan berdasarkan hasil tes diketahui bahwa semua member EVERGLOW negatif COVID-19. Saat ini EVERGLOW sedang menjalani dua minggu karantina sebagai tindakan pencegahan.

Menindaklanjuti berita yang menyebutkan salah seorang staf EVERGLOW positif COVID-19, semua staf "The Show" juga ikut diperiksa termasuk rekan sesama MC Sihyeon, yakni Kim Min Kyu dan Juyeon (The Boyz) yang sedang menunggu hasil tesnya.

3 April, agensi Juyeon, Cre.ker Entertainment menyatakan, "Juyeon menjalani tes untuk COVID-19 kemarin (2 April) dan saat ini ia sedang mengisolasi diri. Hasil tesnya akan keluar pada 4 April." Mereka menambahkan, "Ia tidak kontak langsung dengan seseorang yang positif COVID-19 jadi sebenarnya ia tidak menjadi prioritas pemeriksaan, namun kami mengambil langkah ini untuk memastikan dan sebagai tindakan pencegahan demi keamanan bersama."

Sumber dari agensi Kim Min Kyu, Jellyfish Entertainment menyatakan pada Herald Pop, "Ia sudah menjalani tes COVID-19, dan hasilnya akan keluar pada 6 April."

Herald Pop menyebutkan bahwa staf EVERGLOW yang positif COVID-19 ikut dalam syuting "The Show" pada 24 Maret lalu, sebelum ia menerima hasil tes positif pada 1 April. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3 / 4    

Komentar