Big Hit Dikabarkan Telah Mengakuisisi Pledis Entertainment




Kabar mengenai Big Hit Entertainment yang mengakuisis Pledis Entertainment kembali mencuat.

Pada 18 Mei, media The Fact merilis pemberitaan yang diklaim berasal dari narasumber industri musik dimana pemberitaan tersebut mengacu pada rumor internal mengenai Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment. Narasumber tersebut menyatakan, "Kedua perusahaan telah menyelesaikan negosiasi final untuk merger dan sudah menandatangani kontrak. Kini yang tinggal mereka lakukan adalah membuat pengumuman resmi". The Fact mengklaim bahwa narasumber lainnya juga telah mengkonfirmasi kebenaran dari pemberitaan tersebut.

Meski demikian, baik pihak Big Hit Entertainment maupun Pledis Entertainment sama-sama menyatakan pada Star News, "Banyak kemungkinan yang terbuka bagi kami, tapi masih belum ada yang diputuskan".

Kabar tentang Big Hit Entertainment yang mengakuisisi Pledis Entertainment pertama kali mencuat pada bulan Januari lalu, dan saat itu Big Hit Entertainment membantah kabar tersebut. Ketika diumumkan bahwa boygrup Pledis Entertainment yakni SEVENTEEN akan bergabung dalam platform komunitas untuk penggemar yakni Weverse yang dimiliki oleh beNX (anak perusahaan Big Hit Entertainment), spekulasi tentang akuisisi kembali mencuat. Namun co-CEO Big Hit Entertaiment, Lenzo Yoon mengklarifikasi bahwa Weverse akan berkolaborasi dengan lebih banyak artis Korea dan mancanegara yang bukan bagian dari Label Big Hit, dan SEVENTEEN merupakan artis pertama dari luar Big Hit yang berkolaborasi dengan mereka. (3025)

Sumber: 1 / 2 / 3

Komentar