Kim Woo Seok Bicara Tentang Inspirasinya dan Proses Produksi Album Solo Pertamanya



Melalui agensinya, TOP Media, Kim Woo Seok memberikan interview tentang debut solonya pada 25 Mei kemarin.

Kim Woo Seok berkata, "Ada banyak beban saat merilis album solo untuk pertama kalinya, bukan hanya untuk para fans tapi juga untuk publik secara umum. Aku memiliki banyak kekhawatiran. Tapi semua perasaan itu berubah menjadi kegembiraan karena aku berusaha yang terbaik membuat album untuk fans dan publik agar mereka bisa menikmatinya".

Ia melanjutkan, "Album solo pertamaku, 'Ist DESIRE [GREED]', adalah yang pertama dari seri DESIRE. Ini tentang ambisi dan keinginan. Karena ada tiga versi yaitu K, W, dan S, aku berusaha menampilkan sisi diriku yang berbeda sebaik mungkin ke dalam album ini. Aku juga mencoba berbagai genre musik di album ini".

Membandingkan antara promosi solo dan promosi grup, ia mengatakan, "Perbedaan terbesarnya ialah pada promosi grup kami bisa berbagi beban, sekarang aku harus melakukan semuanya seorang diri. Karena melakukannya seorang diri, aku tidak boleh sekalipun kehilangan fokus. Berdiri di atas panggung pun jadi lebih menegangkan". Ia menyebut bahwa dirinya meminta saran dari orang-orang di sekitarnya, termasuk teman-temannya dan para staf-nya.

Kim Woo Seok menceritakan momen dari proses produksi albumnya yang paling berkesan di ingatannya. Ia mengatakan, "Aku telah menyelesaikan rekaman lagu untuk penggemar dan mendapat sinyal 'oke' dari agensi. Tapi ada sesuatu yang terus menggangguku, jadi aku menulis ulang lagu itu dan merekamnya lagi. Ini lagu dengan melodi yang sederhana sehingga mudah diingat, tapi karena lagu ini secara khusus aku persiapkan untuk fans, aku terus memikirkannya".

Mengenai lagu untuk penggemar yang berjudul "Beautiful", Kim Woo Seok mengatakan, "Aku menulis lagu ini dengan pesan: aku akan menemukanmu, seperti kau menemukanku. Tidak ada seorangpun yang menemukanku selain penggemarku (Nia) yang menemukanku. Aku ingin mengatakan pada mereka bahwa aku sangat berterimakasih dan aku akan selalu menemukan mereka".

Ia melanjutkan, "Aku sangat menyukai lagu 'Do U Like'. Ini lagu terakhir yang terpilih untuk dimasukkan ke dalam album, tapi ini lagu yang sudah lama aku tulis. Aku sering memikirkan lagu ini. Terasa sedikit seperti bernostalgia, karena itulah aku sangat menyukai lagu ini".

Kim Woo Seok mengatakan bahwa ia mulai menulis lagu dengan tema yang umum di kepalanya. "Tidak ada proses yang unik saat aku enulis dan memproduksi lagu", ungkapnya. "Aku berusaha memasukkan emosi yang kurasakan pada saat itu dalam lagu yang aku tulis".

Kim Woo Seok merilis album solo pertamanya, "1st DESIRE [GREED]", dan title track "Red Moon" pada 25 Mei kemarin. (3025)

Sumber: 1 / 2

Komentar