Kasus COVID-19 Kembali Meningkat di Korsel, Produksi Drama dan Variety Show Dihentikan

 

Dalam beberapa hari terakhir, kasus positif COVID-19 kembali mengalami peningkatan tajam  di Korea Selatan yakni lebih dari 200 kasus baru dalam waktu 24 jam. Ini merupakan peningkatan kasus positif COVID-19 tertinggi di Korea Selatan sejak 5 bulan terakhir. Imbasnya, banyak produksi drama dan variety show yang terpaksa dihentikan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pada 24 Agustus 2020, SBS mengumumkan bahwa variety show unggulan mereka "Running Man" dan "Master in The House" telah menghentikan semua proses syuting. Perwakilan SBS menyatakan, "Syuting dihentikan demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari para cast dan kru. Segmen yang telah selesai direkam akan tetap ditayangkan. Saat ini kami sedang merundingkan jadwal syuting selanjutnya."

Studio Dragon yang biasanya memproduksi drama-drama di stasiun TV KBS, tvN, dan OCN, juga menghentikan semua proses produksi drama. Kim Young Gyu, selaku manajer produksi Studio Dragon menyatakan, "Karena adanya penyebaran virus COVID-19, kami memutuskan untuk menghentikan semua jadwal syuting mulai 24 Agustus hingga 31 Agustus demi melindungi keselamatan aktor, aktris, dan staf yang terlibat dalam produksi drama kami."

CJ ENM juga merilis pernyataan pada 22 Agustus lalu bahwa drama produksi Studio Dragon yang kemungkinan besar harus menunda penayangan akibat dihentikannya proses syuting adalah "Flower of Evil" dan "Missing: The Other Side." Drama tvN "Stranger 2" dan "Record of Youth" akan ditayangkan sesuai jadwal karena kedua drama tersebut telah menyelesaikan syutingnya.

Lebih lanjut, CJ ENM mengumumkan bahwa variety show tvN "Hometown Flex" akan menghentikan syuting hingga 31 Agustus mendatang, mereka akan memperbarui jadwal penayangannya melalui pengumuman selanjutnya. CJ ENM juga menginformasikan acara musik "M Countdown" akan berhenti tayang hingga waktu yang belum ditentukan.

Di pihak KBS, drama "Do Do Sol La La Sol" terpaksa menunda penayangan perdananya demi keselamatan semua pemain dan kru. Drama terbaru KBS "Zombie Detective" juga menghentikan syuting, dan menunda penayangan perdana yang sedianya dijadwalkan pada 31 Agustus mendatang.

Drama "Men Are Men" yang sebelumnya menghentikan syuting karena salah satu aktornya yakni Seo Sung Jong positif terpapar COVID-19, kini telah kembali melanjutkan syuting.

Pada 24 Agustus, perwakilan dari drama tersebut menyatakan, "Kami menargetkan episode terakhir bisa ditayangkan pada 1 September, sehingga saat ini kami telah memasuki syuting tahap akhir. Syuting akan dilakukan bersama staf yang tidak melakukan kontak langsung dengan aktor yang terpapar COVID-19. Tim produksi berkomitmen untuk mematuhi protokol pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan melakukan proses syuting di set yang telah dibuat di dalam stasiun TV." (3025)


Sumber: 1 / 2 / 3 / 4 / 5 / 6

Komentar