Kasus Kecelakaan Maut yang Libatkan Im Seulong Telah Dilimpahkan ke Pengadilan


Kasus kecelakaan maut yang melibatkan member 2AM, Im Seulong kini telah dilimpahkan ke pengadilan.

28 Agustus 2020, Kepolisian Seobu, Seoul mengungkapkan bahwa kasus Im Seulong telah dilimpahkan ke pengadilan dengan rekomendasi dakwaan pelanggaran Undang-undang Khusus Tentang Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas. Pihak kepolisian menyatakan, "Kami tidak dapat mengungkapkan detail kasusnya secara spesifik, namun diketahui bahwa Im Seulong turut bertanggungjawab sebagian atas terjadinya kecelakaan tersebut."

Beberapa waktu lalu, Im Seulong terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang fatal. Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Seobu Seoul, Im Seulong mengemudikan mobilnya yang berjenis SUV di jalanan Eunpyeong pada pukul 23.50 KST saat hujan. Ia menabrak seorang pria yang sedang menyeberang jalan disaat lampu untuk pejalan kaki sudah merah. Pria tersebut sempat dibawa ke rumah sakit namun meninggal tak lama kemudian akibat luka parah yang dideritanya.

Im Seulong langsung menjalani pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran UU Khusus Tentang Penyelesaian Kecelakaan Lalu Lintas. Setelah pemeriksaan berakhir, pihak Kepolisian Seobu Seoul mengungkapkan bahwa Im Seulong tidak mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Menanggapi insiden tersebut, agensi Im Seulong, Jellyfish Entertainment langsung merilis pernyataan resmi dan menyatakan permohonan maaf mereka kepada keluarga korban.

Dari penyelidikan awal, polisi berhasil mengamankan rekaman CCTV di lokasi kejadian dan kotak hitam mobil untuk menyelidiki kasus secara lebih mendalam. Polisi memeriksa kondisi pada saat kejadian, mempertimbangkan kemungkinan adanya kelalaian di pihak korban dan juga di pihak pengemudi. Rekaman CCTV di lokasi kejadian juga diperlihatkan kepada publik. Dari rekaman CCTV tersebut terlihat mobil SUV putih milik Im Seulong menabrak pejalan kaki yang saat itu memakai payung dua detik setelah korban menerobos lampu merah untuk pejalan kaki.

Pada 25 Agustus lalu, kepolisian memanggil Im Seulong untuk menjalani pemeriksaan tambahan. 

Sumber: 1

Komentar