Cetak Sejarah Baru, BTS Raih No.1 di Billboard Hot 100


Single terbaru milik BTS "Dynamite" berhasil membuat debut yang luar biasa dengan mengklaim posisi teratas di Billboard Hot 100!

Billboard telah mengumumkan 10 lagu teratas di Hot 100 untuk periode minggu ini yang berakhir pada 5 September nanti dengan memberi peringkat pada lagu-lagu yang paling populer di Amerika Serikat apapun genrenya berdasarkan jumlah streaming, pemutaran di radio, dan data penjualan.

Lagu berbahasa Inggris terbaru milik BTS "Dynamite" berhasil masuk dan meraih peringkat pertama. Ini adalah peringkat tertinggi yang berhasil diraih oleh grup yang kesemua membernya orang Korea.

Berdasarkan data dari Nielsen Music/MRC Data, "Dynamite" memperoleh 33,9 juta streaming di AS dan 300.000 ribu penjualan di minggu pertama  perilisannya hingga 27 Agustus lalu. Single ini juga berhasil memperoleh 11,6 juta pemutaran di radio hingga 30 Agustus 2020.

"Dynamite" mencatatkan 265.000 unduhan yang terjual di minggu pertama, dengan total keseluruhan penjualan pada minggu pertama mencapai 300.000 termasuk versi vinil dan kaset fisik.   

"Dynamite" berhasil melampaui raihan PSY dengan lagu hit-nya "Gangnam Style" yang sukses menempati peringkat kedua di tahun 2012. Kyu Sakamoto kelahiran Jepang adalah artis asia pertama yang berhasil menempati No. 1 di Billboard Hot 100 dengan lagunya yang berjudul "Sukiyaki" selama tiga minggu di tahun 1963 silam. Billboard mencatatkan bahwa Far*East Movement menduduki peringkat pertama di Hot 100 selama tiga minggu pada tahun 2010 dengan lagu "Like a G6," dimana pada saat itu dua member dari grup tersebut merupakan keturunan Korea.

Title track BTS sebelumnya "ON" debut di Hot 100 dengan menempati No. 4 pada bulan Maret lalu. Ini adalah peringkat tertinggi BTS pada saat itu dan juga peringkat tertinggi yang berhasil diraih oleh grup Korea.

"Dynamite"  juga menempati No. 1 di chart penjualan digital minggu ini dan No. 3 di chart streaming. Billboard akan memperbarui situsnya dengan chart minggu ini pada 1 September.

BTS membawakan "Dynamite" untuk pertama kalinya di MTV Video Music Award 2020 pada 30 Agustus lalu dan "menyapu bersih" semua penghargaan yang menominasikan mereka. BTS sukses memperoleh empat piala kemenangan termasuk Best Pop. Tonton penampilan panggung BTS yang membawakan lagu "Dynamite" di sini!

Selamat untuk BTS! (3025)

Sumber: 1

Komentar