Rayakan 12 Tahun Debut, IU Gelar Konser Mini di Program "Yoo Hee Yeol's Sketchbook"


IU memberikan kado untuk para penggemarnya dengan menggelar konser mini di episode spesial "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" tadi malam!

IU debut 12 tahun lalu pada 18 September 2008, kala itu ia menyanyikan lagu "Lost Child" untuk pertama kalinya di acara musik. IU memulai konser mininya tadi malam dengan berkata, "Hari ini, hari saat episode ini ditayangkan, bertepatan dengan perayaan debutku yang ke-12 tahun. Aku memikirkan bagaimana caranya agar perayaan ini berkesan, dan aku pun terpikirkan 'Sketchbook'. Fakta bahwa aku diberikan kesempatan berada di atas panggung selama lebih dari satu jam sungguh merupakan hadiah yang luar biasa."

Ia membagikan bahwa sebenarnya Stadium Jamsil Olympic telah dipesan untuk konsernya dalam rangka merayakan debutnya yang ke-12 tahun, namun terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi COVID-19, dan berkat "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" ia bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

Episode "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" kali ini berdurasi selama kurang lebih 100 menit dan menampilkan berbagai lagu hit dari IU. Bahkan IU juga banyak berganti pakaian, gaya rambut, dan make up, sehingga memberikan pengalaman seperti konser sungguhan dipadukan dengan penampilan langsung dari IU yang mengesankan sehingga para penggemar seakan diajak menyusuri perjalanan karir IU yang tak terlupakan.   



Dalam acara tersebut, IU menampilkan lagu "BBIBBI", "Blueming", dan "eight" untuk pertama kalinya di televisi. Di saat ia menyanyikan "Blueming", video yang memperlihatkan sorakan dari penggemarnya di tampilkan di layar.

"Aku menganggap mereka sebagai penontonku saat aku berlatih, dan aku sangat tersentuh", ujarnya. "Aku sangat merindukan kalian. Semoga kita bisa segera bertemu lagi. Terima kasih". 




Saat diminta untuk memilih lagu yang menjadi favoritnya dari semua lagu yang liriknya ditulis olehnya sendiri, IU memilih "Heart", "Knees", dan "Through The Night".

IU juga ditanya mengenai pengalamannya yang paling berkesan selama 12 tahun berkarir sebagai penyanyi. Ia menjawab, "Aku adalah penggemar Corinne Bailey Rae dan g.o.d, dan aku berkesempatan berada dalam satu panggung bersama mereka. Aku takkan pernah melupakan momen itu seumur hidupku". 

IU juga menampilkan lagu yang belum memiliki judul, yang ia ciptakan sendiri dan liriknya juga ia tulis sendiri. Inilah lagunya!


IU mengatakan, "Aku bekerja keras dan mempersiapkan semua ini selama satu bulan. Sejujurnya, aku tidak yakin apakah pantas mendapatkan kemewahan dan keberuntungan seperti ini. Tapi karena telah diberi kesempatan, aku ingin menyanyikan lagu-lagu yang mungkin sudah pernah didengarkan sebelumnya, aku ingin menyanyikannya dengan senyum bahagia, karena beberapa penonton mungkin saat ini sedang mengalami masa yang sulit. Aku tahu perayaan 12 tahun debutku ini bukanlah sebuah acara yang besar, tapi aku tetap ingin mengungkapkan rasa terima kasihku".

Inilah penampilan panggung IU di program "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" tadi malam :

"Autumn Morning" (bersama Yoo Hee Yeol)


"Friday" (Feat. Jukjae)


"Marsmellow"


"Unlucky"


"The Meaning of You" (feat. Yoo Hee Yeol, dinyanyikan asli oleh Sanulrim)


"Heart"


"Knees" (feat. Yoo Hee Yeol)

"Through The Night"


"Above The Time"


"You and I"


"Good Day"


(3025)

Sumber: 1

Komentar