BLACKPINK Bicara Tentang Target Mereka Saat Membuat "THE ALBUM", dan Pencapaian Mereka Sejauh Ini


Jumat (2/10), BLACKPINK melakukan interview dengan media tentang perilisan full album pertama mereka yang bertajuk "THE ALBUM"!

Rosé mengatakan, "Kami sudah pernah merilis album dalam berbagai macam format sebelumnya, namun full album pertama ini sangat berkesan bagi kami. Aku juga ingat betapa bahagianya kami saat memutuskan akan merilis full album, dan kami sangat antusias memikirkan musik apa yang akan kami masukkan di full album pertama ini."

"Kami sungguh ingin menunjukkan semua musik yang bisa dibawakan oleh BLACKPINK," lanjutnya. "Kami menghabiskan banyak waktu bolak-balik ke studio, dan kami memikirkannya bersama saat kami sedang mengerjakan lagu-lagunya, apakah kami bisa mengekspresikan sesuatu dengan lebih baik lagi. Sayangnya, ada beberapa lagu yang tidak bisa kami sertakan di album ini, tapi aku sangat senang karena kami bisa menampilkan musik yang bagus dalam berbagai genre, seperti hip hop, R&B, dan dance."

Jisoo dan Jennie sama-sama turut ambil bagian dalam penulisan lirik untuk title track mereka yang berjudul "Lovesick Girls". Jisoo mengatakan, "Menurutku ada bagian dari lagu itu dimana siapapun bisa meresapinya sehingga lagu itu bisa didengarkan oleh banyak orang." Jisoo menggambarkan lagu itu memiliki pesan penuh harapan tentang seseorang yang disakiti oleh kegagalan namun masih mampu mengatasinya hingga akhirnya menemukan cinta atau impian yang baru. “Daripada mencoba membuat lagu yang sedih, kami ingin memberikan pesan yang penuh harapan dan lebih positif,” ujarnya.

Jennie, yang juga ikut berpartisipasi dalam menggubah lagu, mengatakan, "Menurutku lagu itu adalah pesan dari para gadis yang telah tumbuh sedikit lebih banyak dibandingkan saat kami baru saja debut." Jennie juga mengatakan saat part nyanyian bersama, mereka ingin para pendengar terinspirasi untuk berlari bersama mereka sambil bernyanyi bersama. "Aku berharap semua itu dapat tersampaikan dengan baik, dan karena semua anggota sangat menyukai lagu itu, aku senang sekali 'Lovesick Girls' menjadi title track kami," katanya.

"Jika anda melihat semua lagu b-side di album ini, ada banyak emosi yang berbeda dalam lagu-lagunya, tidak hanya cinta," jelas Jennie. "Kami ingin menunjukkan sisi kami yang lebih dewasa. Ada salah satu lagu b-side berjudul 'Pretty Savage,' baik lirik maupun lagunya secara keseluruhan terdengar sangat percaya diri dan keren. Karena ini album pertama kami, kami ingin memasukkan banyak kata yang bisa membuat orang memikirkan tentang BLACKPINK."

"THE ALBUM" juga menyertakan lagu kolaborasi BLACKPINK dengan Cardi B dan Selena Gomez. Sebelumnya, BLACKPINK juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi ternama lainnya seperti Dua Lipa dan Lady Gaga. Ketika ditanya tentang kolaborasi mereka, Lisa mengatakan, "Kami sangat senang dan suatu kehormatan bagi kami karena artis yang kami sukai sejak kecil ternyata menikmati musik kami dan bersedia bekerjasama dengan kami. Jika ada kesempatan lagi, kami ingin bekerjasama dengan lebih banyak artis di masa depan."


Video musik mereka untuk lagu "Lovesick Girls" meraup 10 juta view hanya dalam waktu kurang dari 1 jam sejak perilisannya, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi BLACKPINK yang dijuluki sebagai "YouTube Queens." Rosé mengatakan, "Sungguh suatu kehormatan besar bagi kami mendapat julukan seperti itu." "Kami sangat senang para pendengar dapat menikmati musik kami dengan berbagai macam cara, baik dengan menontonnya, mendengarkannya, maupun hanya sekedar ikut bernyayi," lanjutnya. "Setiap kali ada artikel terbit yang membahas tentang pencapaian kami, itu juga membuat kami merasa takjub dan terkejut."

Disinggung mengenai topik tentang pembatasan akibat COVID-19, Lisa mengatakan, "Memang sangat disayangkan kami tampil di atas panggung tanpa kehadiran [fans kami] BLINK." Ia menambahkan, "Saat situasi sudah aman, hal pertama yang ingin kami lakukan adalah tur. Kami sangat merindukan BLINK. Sebelum itu, ada sesuatu yang kami persiapkan untuk BLINK, jadi mohon nantikan itu."

BLACKPINK juga diminta untuk menggambarkan apakah mereka berubah atau tetap sama saat mereka membandingkan diri mereka di masa lalu dan masa kini.

"Saat kami masih menjadi peserta didik, meskipun kami sibuk, kesenangan yang kami rasakan adalah bekerja dan berusaha bersama," ungkap Jisoo. "Sekarang, kami berusaha bersama untuk membuat lebih banyak orang gembira dan kami ingin mereka bisa merasakan perasaan kami. Kami berempat menginginkan hal yang sama, dan menurutku kami selalu berusaha dengan perasaan yang sama."

Jennie mengatakan, "Aku sangat bersyukur kami selalu bersama mulai kami masih remaja hingga kini kami menginjak usia 20-an, dan kami sangat gembira akan hal itu." Ia menambahkan, "Latar belakang dan sifat kami mungkin berbeda satu sama lain, tapi aku sangat bahagia karena kami memiliki pemikiran yang sama saat kami membicarakan tentang musik maupun penampilan. Aku ingin memberikan pujian bagi satu sama lain karena kami berhasil melakukan semuanya dengan baik, dan aku berharap kami semua bisa memiliki lebih banyak lagi kegembiraan sambil kami terus berlari bersama di masa depan."  (3025)

Sumber: 1 

Komentar