Rating "When I Was The Most Beautiful" Turun Akibat Perubahan Siaran di Hari Libur Chuseok


Drama yang tayang di slot Rabu malam terpaksa mengalami penurunan rating akibat banyaknya perubahan siaran dalam rangka liburan Chuseok.  

Menurut Nielsen Korea, drama MBC "When I Was The Most Beautiful" yang tayang tadi malam (30/9) hanya memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 1,7% dan 2,3% untuk episodenya yang ke-12. Episode pertama "When I Was The Most Beautiful" mencatatkan rating sebesar 2,9% dan baru saja meraup rating tertinggi hingga 4,7% sehingga perolehan rating tadi malam menjadi yang terendah untuk drama ini.

"When I Was The Most Beautiful" tidak akan tayang nanti malam (01/10) karena adanya perubahan siaran dalam rangka liburan Chuseok.

Program "2020 Hangawi Project - Korea Again Na Hoon Ah" yang ditayangkan di KBS menjadi penyebab terbesar penurunan rating drama "When I Was The Most Beautiful". Ini merupakan program spesial Chuseok dimana penyayi trot veteran Na Hoon Ah menggelar konser di TV. Ini juga penampilan pertama Na Hoon Ah di TV dalam 15 tahun terakhir. Hasilnya, program spesial ini berhasil meraup rating rata-rata nasional sebesar 29,0%.

Sedangkan variety show SBS "K-Trot in Town 2" memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 2,0%, 2,7%, dan 3,2%. (3025)

Sumber: 1 

Komentar