"Search" dan "Start-Up" Awali Episode Pertama Dengan Rating Menjanjikan, "Lie After Lie" Kembali Pecahkan Rekor Baru


Dua drama baru berhasil mengawali episode perdananya dengan rating yang menjanjikan!

Sabtu (17/10), drama bergenre thriller-misteri milik OCN yakni "Search" yang dibintangi oleh Krystal (f(x)) dan Jang Dong Yoon sebagai tentara di zona demiliterisasi (DMZ) berhasil meraup rating yang menjanjikan di episode perdananya. Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Search" mendapat rating rata-rata nasional sebesar 2,6 persen dan puncaknya hingga 3,2 persen, jauh lebih besar dari rating yang didapatkan drama pendahulunya di slot tayang yang sama yakni "Missing: The Other Side" yang memperoleh rating rata-rata sebesar 1,7 persen di episode perdananya.

Diantara penontonnya yang berusia 25 hingga 49 tahun, episode pertama "Search" memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 2,2 persen dengan puncaknya 2,7 persen.

Drama baru tvN "Start-Up" yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk sebagai versi Korea dari Silicon Valley memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 4,4 persen dengan puncaknya hingga 5,0 persen. Drama ini juga mencatatkan rating 2,9 persen dan puncaknya 3,3 persen diantara penonton dengan kisaran usia 20 hingga 49 tahun.

Sementara itu, drama hit Channel A "Lie After Lie" terus menciptakan sejarah baru dengan mempertahankan posisinya sebagai drama No.1 di semua channel tv kabel untuk slot tayang Jumat-Sabtu malam. Episode ke-14 drama ini berhasil meraup rating tertinggi sebesar 5,8 persen, sekaligus mencetak rekor baru sebagai drama dengan rating penonton tertinggi dalam sejarah Channel A. Bahkan di area metropolitan Seoul, "Lie After Lie" mampu memperoleh rating lebih tinggi yakni sebesar 6,5 persen.

Drama romantis JTBC "More Than Friends" juga kembali memperoleh rating tertingginya di episodenya yang ke-6 dengan raihan 1,6 persen.

Sedangkan untuk drama di tv publik, drama SBS "Alice" episode ke-14 memperoleh rating rata-rata nasional sebesar 6,1 persen dan 8,6 persen, sementara drama KBS2 "Homemade Love Story" episode ke-9 tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton pada Sabtu malam dengan rating rata-rata nasional sebesar 20,7 persen dan 25,2 persen. (3025)

Sumber: 1


Komentar