Perubahan Jadwal Tayang Akibatkan Rating Drama Naik-Turun Pada Kamis Malam


Kamis (5/11), beberapa drama mengalami kenaikan dan penurunan rating akibat perubahan jadwal tayang yang disebabkan oleh siaran pertandingan Liga Bisbol KBO.

Menurut Nielsen Korea, Drama KBS "Do Do Sol Sol La La Sol" episode ke-10 mendapat rating penonton sebesar 2,8 persen dan 2,9 persen tadi malam. Penurunan ini terbilang cukup signifikan setelah di episode sebelumnya drama ini berhasil meraih rating tertinggi sebesar 3,6 persen. "Do Do Sol Sol La La Sol" ditayangkan sejam lebih lambat dari jadwal biasanya karena siaran pertandingan bisbol.

Drama MBC "The Spies Who Loved Me" yang di hari Rabu kemarin tidak tayang akibat adanya siaran pertandingan bisbol, tadi malam akhirnya kembali tayang dengan perolehan rating sebesar 2,8 persen dan 3,2 persen untuk episodenya yang ke-5. Perolehan ini sedikit mengalami peningkatan dibandingkan episode minggu lalu.

Drama JTBC "Private Lives" yang menayangkan episode ke-10 mendapat rating sebesar 1,5 persen atau turun tipis dari episode sebelumnya.

Akhirnya, meski mengalami penurunan rating dibandingkan episode sebelumnya, drama tvN "Tale of The Nine-Tailed" masih memimpin dengan perolehan rating sebesar 4,5 persen untuk episodenya yang ke-10. (3025)

Sumber: 1

Komentar